FestivalNews

Malang Jazz Festival 2017 digelar di kawasan Wisata Lembah Dieng Malang

Malang Jazz Festival 2017 bakal digelar di kawasan Wisata Lembah Dieng Malang, Sabtu (7/10). Sejumlah bintang jazz dan musisi papan atas bakal tampil dalam pentas bertemaThe Urban Jazzy Festival ini.
Musisi yang dijadwalkan tampil diantaranya Krakatau Reunion dengan personel Indra Lesmana, Trie Utami, Gilang Ramadhan,Donny Suhendra, Dwiki Dharmawan serta Pra Budi Dharma.
Selain itu hadir pula sejumlah grup pop seperti Sheila on 7, The Overtunes, Stars and Rabbit, Teza Sumendra dan kelompok musik hybrid Syaharani & Queen Fireworks dan MLD JAZZ Project, yang merupakan jebolan dari sebuah program audisi.
Salah satu pemenang kompetisi yang digelar oleh MLD yaitu Equinox (MLD Jazz Wanted Winner) bakal unjuk kebolehan dengan berkolaborasi bersama penyanyi Calvin Jeremy.
Rachmat Santoso, promotor Jade Indopratama mengatakan gelaran jazz tahun ini sudah memasuki tahun ke-11 yang juga menghadirkan beberapa musisi lokal Malang Raya. Seperti Komunitas Bassist Malang (KUBAM), Komunitas Saxophonist, Komunitas Soundcloud Malang, Fusion Jazz Community hingga percussion dan Rampak.
“Tahun ini venue outdoor. Dimana pada venue tersebut mewujudkan konsep urban di tengah panorama alam yang eksotis. Penonton nanti juga akan dimanjakan dengan suasana panggung hingga area komersialnya,” ujarnya.
Pada acara tersebut, juga ada beberapa food truck yang semakin memeriahkan suasana.
“Kami juga menyediakan merchandise resmi Malang Jazz Festival di booth yang sudah disediakan. Rangkaian acara ini akan mulai dilaksanakan pukul 13.00,” lanjut dia.
Acara Malang Jazz Festival yang didukung Graha Bangunan, Telkomsel, Bank BNI dan MLD Spot tersebut diharapkan mampu menjadi wadah bagi para musisi lokal maupun nasional untuk berkreasi.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?