FestivalNews

Thailand International Jazz Festival 2018 hadirkan Joey Alexander dan Brian McKnight

Singha Corporation bersama dengan event organizer Neekrung Connect akan menyelenggarakan festival jazz internasional pertamanya yang menampilkan pertunjukan oleh seniman pemenang penghargaan dan bintang jazz baru dari seluruh dunia bersama dengan jajaran pemain lokal berbakat.

Digadang-gadang sebagai salah satu festival jazz terbaik di Thailand, acara yang berlangsung pada 2-3 Februari 2018, ini akan memungkinkan penonton mendapat kesempatan langka untuk menikmati hiburan yang menggembirakan dan suasana sejuk yang dikelilingi oleh alam yang indah di Taman Singha, Chiang Rai.

Penjualan tiket awal telah tersedia di semua gerai Thai Ticket Major dan juga online di www.ThaiTicketMajor.com.

Pecinta Jazz harus membuat catatan di kalender mereka untuk tidak melewatkan musik luar biasa dari beberapa legenda jazz besar di dunia.

***

Musisi yang menjadi sorotan dalam festival ini adalah Joey Alexander, pianis jazz kontemporer 13 tahun asal Indonesia yang dijuluki anak ajaib.

Lahir di pulau Bali, Joey awalnya belajar tentang jazz dari ayahnya dan mulai bermain piano pada usia enam tahun. Dia kemudian pindah ke New York bertekad untuk belajar musik dan dengan cepat menjadi sorotan dengan penampilan dan wawancara untuk The Today Show, 60 Minutes, CNN, The New York Times, dan sejumlah media televisi, radio dan cetak lainnya.

Joey menjadi musisi Indonesia pertama yang bergabung di Billboard 200 saat album studio pertamanya “My Favorite Things” diluncurkan pada tahun 2015.

Dirilis oleh Motema Music, “My Favorite Things” mengumpulkan nominasi Grammy Award untuk “Best Jazz Instrumental Album” dan “Best Improvised Solo”, menjadikannya artis jazz termuda yang pernah dinominasikan untuk Grammy.

Joey membawa bakatnya untuk menarik perhatian pecinta musik di mana-mana, memikat para profesional industri lama, dan mengilhami musisi muda lainnya untuk mengejar impian mereka sendiri.

***

Festival ini juga menampilkan daftar bintang mapan yang sangat beragam di dunia jazz internasional termasuk diantaranya Jeremy Monteiro, seorang pianis jazz Singapura, penyanyi dan komposer yang dianggap sebagai salah satu pianis jazz terdepan di Asia.

Alemay Fernandez juga merupakan bintang yang sedang naik daun di panggung jazz Asia dan telah dipuji oleh majalah Time Out sebagai salah satu penghibur paling terkenal di Singapura.

Susan de Jong adalah penyanyi jazz ternama asal Australia Selatan. Terinspirasi oleh legenda jazz dari tahun 50-an hingga sekarang, Susan menyentuh hati dan menggerakkan jiwa dengan gaya dari jazz dan blues hingga pop, rock dan R & B.

Festival juga menampilkan jawara gospel dan R&B asal Ohio, AS, Richard Jackson yang terkenal menggabungkan nada yang luar biasa dengan ungkapan cerdas dan intensitas yang tulus.

Dari Jepang Aya Takazawa Quintet merupakan trumpeter yang pernah tampil pada upacara peringatan Dana Kependudukan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang diadakan di New York. Kekuatan ekspresinya mendapat pujian tertinggi dari para diplomat terkemuka dari seluruh dunia.

Sudah barang tentu acara ini juga menampilkan saksofonis  Thailand kenamaan Koh Mr Saxman, Pui Duangporn, yang membuat nama untuk dirinya sendiri di The Voice, The Sound of Siam, dan Infinity – band jazz fusi pertama Thailand yang didirikan oleh Sarayout Supunyo dan Tewan Subsanyakorn, yang terakhir dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Thailand.

***

Panitia menghadirkan nominator 16 Grammy Award Brian McKnight yang akan tampil untuk pertama kalinya di Thailand.

Penyanyi kelahiran Buffalo, New York, ini dikenal karena falsetto dan jangkauannya yang kuat juga merupakan multi instrumentalis yang memainkan piano, gitar, gitar bass, perkusi, trombone, tuba, flugelhorn dan trumpet.

Penghargaannya meliputi American Music Award, Billboard Music Award, Soul Train Music Award dan NAACP Image Award.

***

Informasi acara lebih lanjut bisa menghubungi Neekrung Call Center at +66 (0)84-714-000 atau membuka lama media sosial Facebook.com/SinghaparkChiangrai dan th-th.facebook.com/neekrungtogo.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker