Review

Bernard B2n – Searchin For The Dream

Kalo anda penggemar gitaris rock macam Joe Satriani, Steve Vai, atau Steve Morse, maka anda perlu mencoba debut album gitaris muda berbakat kita ini. Permainan ala para virtuoso itulah yang akan kita temukan setelah menyimak album bertajuk “Searchin’ for The Dream” ini. Raungan sound metal kental sekali terasa mewarnai di hampir semua track. Ada memang satu atau dua lagu yang tampil beda, seperti nomor ‘Wonderful Night’ yang masuk ke wilayah contemporary jazz atau irama R & B pada track ke 10 ‘Calling Out Your Name’. Kebetulan ini satu- satunya komposisi non instrumental (vokal diisi oleh sang istri, Sandra).

Warna etnis juga coba dimasukkan oleh Bernard. Yaitu pada track pembuka “Journey To Nowhere” dimana gamelan Bali langsung menggebrak pada intro disusul pada tengah lagu disisipkan “bridge” bernuansa Minang (?). Hal ini mengingatkan kita ke era jazz Indonesia pada tahun 80-an akhir seperti Karimata, Emerald atau bahkan Krakatau tentu dengan intensitas yang berbeda.

Namun secara keseluruhan akan timbul kesan bahwa Bernard B2n ini tetaplah seorang gitaris rock sejati. Walaupun tentu saja akan sanggup pula bermain di style lain karena dia ini adalah lulusan MI – Guitar Institute of Technology di Amerika yang terkenal itu.

Sebagai informasi tambahan, album berformat kaset keluaran Chico & Ira Productions ini kualitas rekamannya bagus. Reproduksi suara terdengar jernih dengan noise yang minimum. Bass & treble keluar dengan mantap sehingga boleh dibilang mutunya nyaris setara dengan CD audio.

Hanya agak sayang, suara drum programming lebih dominan di album ini – jika tak ingin disebut tergarap agak pas-pasan. Coba kalo Bernard lebih berani memakai gebukan drum asli pada semua track, pasti sound yang dihasilkan akan jauh lebih dahsyat. Kesan agak monoton pun akan banyak berkurang.

BERNARD B2n – SEARCHIN FOR THE DREAM
P9043 – Chico&Ira Productions

Komposisi:

1. Journey to nowhere
2. Down to Mc Cadden
3. Flying Over
4. You always Walk with Me
5. Blue Chicken
6. Wonderful night
7. Searchin’ for the dream
8. I’m not going anywhere
9. Burnt down
10. Calling out Your Name

Musisi :
Bernard B2n: Guitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker