News

Saat Gitaris Jazz Indonesia dari 3 Generasi bertemu di @america

Three Generations of Jazz
Three Generations of Jazz

Oele Pattiselanno, Tohpati dan Tiyo Alibasjah – ketiganya merupakan gitaris handal dari tiga generasi berbeda – didampingi Chaka Priambudi (bass) dan Deska Anugrah Samudra (drums) bakal tampil dalam sebuah acara bertajuk Three Generations of Jazz di pusat kebudayaan Amerika Serikat @america pada hari Jumat, 26 Januari 2018 pukul 19.00 – 20.30 wib. Acara ini tidak dipungut biaya dan tanpa registrasi.

Kegiatan yang merupakan inisiasi dari WartaJazz bekerjasama dengan @america merupakan program perdana yang diluncurkan di awal tahun 2018 ini.

***

Gitaris Oele Pattiselanno bukan nama asing lagi didalam dunia jazz di Indonesia. Ia bisa dikatakan merupakan gitaris nomor wahid di negeri ini yang sangat akurat dalam permainannya. Pria kelahiran Malang, 22 April 1946 ini bernama panjang Julius Sjoerd Pattiselanno.

Tohpati Ario Hutomo atau yang akrab disapa Bontot merupakan gitaris super sibuk yang memiliki karir yang bagus. Diakui sebagai produser yang bertangan dingin, banyak musisi pop yang musiknya digarap pria kalem ini dan sukses dipasaran. Sementara proyek idealismenya juga mendapat sambutan hangat, mulai dari Tohpati Ethnomission, Tohpati Bertiga, Trisum dan lainnya.

Tiyo Alibasjah yang kerap menampilkan permainan gitar yang apik ini pernah kami turunkan sebagai The Next Promising Jazz Indonesian Guitarist dan rasanya hal ini tidaklah berlebihan, melihat sepak terjangnya di dunia musik khususnya Jazz Indonesia.

 

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?