News

Jazz Buzz 2018 hadirkan Ligro, Trodon, Mirak Div dan Dewa Budjana

Jazz Buzz adalah program musik tahunan yang telah diadakan Komunitas Salihara sejak 2012. Selama program ini, Komunitas Salihara telah menampilkan musisi jazz senior seperti I Wayan Balawan, Tohpati, Indra Lesmana, Dewa Budjana hingga musisi yang lebih muda seperti Monica Tahalea dan Tesla Manaf dalam beragam komposisi dan kolaborasi.

Jazz Buzz digagas untuk memperkenalkan musik jazz mutakhir melalui serangkaian konser yang menghadirkan komposisi jazz terbaru yang jarang ditemui di panggung jazz pada umumnya. Tahun ini adalah Jazz Sans Frontiéres III atau Jazz Lintas Batas III, melanjutkan tema yang sama sejak 2016 dan 2017. Komunitas Salihara mengundang musisi jazz lintas generasi dan yang telah keluar dari batas-batas musik jazz yang “mainstream”.

Ada band Trio Ligro yang digawangi oleh Agam Hamzah (gitar), Adi Darmawan (bassis) dan Gusti Hendi (drums). Band yang berdiri pada 2004 ini akan membawakan repertoar dari album keempat mereka yang menawarkan musik dalam improvisasi bebas. Ada pula band Trodon yang mengusung genre rock jazz-progresif. Kali ini Trodon akan menampilkan musik yang terinspirasi dari legenda dan mitologi.

Selain format band, kami juga menampilkan kolaborasi musisi. Ada kolaborasi Mirak Div yaitu John Navid dan Adra Karim. Mereka menawarkan musik eksperimental antara perpaduan piano dan berbagai jenis perkusi. Selain itu, ada penampilan Dewa Budjana yang akan berkolaborasi dengan kwartet gesek, vibraphone dan drum elektrik untuk menampilkan komposisi yang belum pernah Budjana hadirkan selama perjalanan musiknya.

Jazz Buzz Salihara akan digelar selama dua pekan pada Februari 2018, dengan jadwal penampilan:

  • Trio Ligro: Sabtu, 17 Februari 2018, 20:00 WIB
  • Dewa Budjana: Minggu, 18 Februari 2018, 20:00 WIB
  • Mirak Div (Adra Karim & John Navid): Sabtu, 24 Februari 2018, 20:00 WIB
  • Trodon: Minggu, 25 Februari 2018, 20:00 WIB

Untuk informasi selengkapnya, sila kunjungi www.salihara.org atau akun Twitter @salihara, Facebook ‘Salihara’, atau hubungi 021-789-1202, 0817-077-1913 dan info@salihara.org.

 

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker