News

Jazz Heroes 2018 diumumkan oleh The Jazz Journalists Association

Ellis Marsalis
Ellis Marsalis

The Jazz Journalists Association hari ini mengumumkan Jazz Heroes 2018  yang terdiri dari 22 nama meliputi aktivis, advokat, altruis, aider dan abettors of jazz di 20 kota Amerika Serikat – dengan potret pribadi dan profile yang diposting di website JJAJazzAwards.org/Heroes. Kampanye Jazz Heroes adalah upaya nirlaba untuk memberikan kesempatan ekspore liputan media jazz dalam hubungannya dengan April sebagai bulan Apresiasi Jazz yang ditetapkan oleh Institut Smithsonian.

Para pahlawan disini termasuk musisi yang melayani komunitas mereka dengan lebih dari produksi kreatif mereka sendiri (seperti pianis New Orleans Ellis Marsalis Jr., vokalis asal Baltimore, Lea Gilmore, Dr Dwight Andrews dari Atlanta, dan drummer Roger Humphries dari Pittsburgh ), pendidik, presenter, radio host program, fotografer, filantropis Robert D. Bielecki, peneliti Library of Congress Larry Appelbaum dan pemilik toko rekaman New York City, Bruce Lee Gallanter. Setiap Pahlawan akan menerima patung berukiran dari JJA pada presentasi publik di komunitas mereka sendiri. Daftar lengkap para Pahlawan Jazz ini dapat disimak di website di JJAJazzAwards.org/Heroes termasuk rincian kegiatan – dimana  sebagian besar acaranya gratis.

The Jazz Journalists Association, merupakan organisasi profesional penulis, fotografer, penyiar, dan penyedia konten media baru ditambah pendukung mereka mulai merayakan Jazz Heroes pada tahun 2001 (mereka kemudian disebut anggota “A Team” JJA). Sponsor dari JJA’s Jazz Heroes campaign dan 2018 JJA Jazz Awards termasuk Jazz Foundation of America, Berklee College of Music, Joyce dan Yayasan George Wein, ASCAP, BMI, Jaringan Pendidikan Jazz; Tucson, Monterey, dan Montreal Jazz Festivals, Resonance Records, Concord Jazz, beberapa label rekaman lain, termasuk organisasi jazz akar rumput dan para pakar kehumasan.

“Pahlawan Jazz ini mewakili sekelompok besar orang yang membawa pengabdian dan energi tak kenal lelah mereka pada musik yang menggairahkan dan dicintai mereka” kata Presiden JJA, Howard Mandel.

“JJA dengan bangga membantu menyinari orang-orang ini, dan kami berharap warga biasa serta jurnalis di semua komunitas AS yang luas dapat bergabung dalam mengapresiasi karya terbaik mereka.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker