News

Yuk nonton Konser Musik Eksperimental Alur Bunyi di Goethe Institut bersama Tesla Manaf

Toija adalah proyek yang digagas Tesla Manaf dan Gatot Alindo menghadirkan penafsiran musik eksperimental dan sinematik melalui bebunyian liar.

Komposisi Tesla Manaf untuk Toija pada awal 2017 merepresentasikan campuran bunyi bising dan tajam seta tumpukan nada. Menggunakan noise music sebagai latar, drum dijadikan denyut dan tema utama dalam karya ini.

Tesla Manaf yang memainkan gitar, akan didampingi Gatot Alindo, Desal Sembada dan Ditra Prasista.

Tesla Manaf memainkan musik klasik selama sepuluh tahun pertama kariernya. Adalah musik jazz yang memberikannya ruang tak terbatas untuk bereksplorasi serta kesempatan bertumbuh menjadi musisi yang utuh. Koleksi musik ayahnya mewarnai masa kecil Tesla Manaf dan memberikan pengaruh pada musik eksperimental yang ia tekuni saat ini.

Sebagai musisi dan penampil, Tesla Manaf telah bermain di panggung-panggung dalam maupun luar negeri antara lain Jepang, Turki, dan Belanda. Ia pun pernah mengikuti residensi di Cappadocia dan Barcelona, Spanyol.

Acara Alur Bunyi, Goethe-Institut mempresentasikan posisi kontemporer musik eksperimental (bukan hanya) elektronis dari Indonesia dan Jerman. Alur Bunyi edisi tahun ini dikurasi oleh gitaris Gerald Situmorang.

Acara yang tidak dipungut biaya ini akan berlangsung pada hari Kamis, 26 April 2018 pukul 20.00 wib di Goethe Institut, Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng Jakarta Pusat,  telepon: (021) 23550208.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker