News

Pemenang Lomba Piano Ellis Marsalis Diumumkan

Ellis Marsalis
Ellis Marsalis

Tiga finalis teratas dari AS dan Jepang menerima uang tunai, hadiah, dan banyak peluang karir

Universitas Marshall dan Nu Jazz Agency telah mengumumkan pemenang Ellis Marsalis International Jazz Piano Competition, yang diadakan perdana 22-23 Juni 2018 di Huntington, Amerika Serikat.

W.Va. Ben Paterson (Philadelphia) berada di posisi pertama disusul Rina Yamazaki (Saitama, Jepang) memenangkan tempat kedua dan Penghargaan Badan Chico & Lupe O`Farrill dari Nu Jazz Agency untuk Komposisi Asli Terbaik; dan Yesaya Thompson (West Orange, N.J.) memenangkan tempat ketiga dan penghargaan untuk Best Rendition of an Ellis Marsalis Song.

Kompetisi Piano Jazz Internasional Ellis Marsalis, dinamai seusai NEA Jazz Master, diadakan setiap tiga tahun di Huntington. Kompetisi dua hari, menurut siaran pers, “menantang keterampilan dan kemampuan pesaing di berbagai genre, gaya, dan format idiom jazz.” Tujuh finalis dipilih dari antara lebih dari 160 entri dan 45 pengiriman kualifikasi dari 13 negara yang berbeda. , untuk memenangkan lebih dari $ 200.000 dalam bentuk tunai dan hadiah.

Ellis Marsalis, penyandang Grammy dan Latin Grammy enam kali, Arturo O’Farrill, Jon Batiste, dan juri tamu khusus NEA Jazz Master Branford Marsalis menyaksikan para kontestan bersaing dengan bantuan dua tim personel sisi.

Tim 1 menampilkan Dezron Douglas dan Dayeon Seok; Tim 2 menampilkan Mimi Jones dan Jerome Jennings. Selain itu, tamu istimewa Camille Thurman muncul di segmen khusus Plus One di mana para peserta dituntut untuk menemaninya sebagai instrumentalis dan vokalis pada lagu-lagu yang dipilih secara acak.

Para tujuh finalis yakni Yesaya Thompson; Ben Paterson; Joshua Espinoza (Baltimore, Md.); Rina Yamazaki; Dave Meder (Tampa, Florida.); ArcoIris Sandoval (Tucson, Arizona); dan Oscar Rossignoli (San Pedro Sula, Honduras).

Setelah kompetisi dua hari, lewat empat segmen, tujuh jam, dan sembilan lagu yang berbeda, pemenang untuk lima penghargaan dipilih melalui perhitungan skor pada penampilan mereka.

Selain diganjar penghargaan, pemenang tempat pertama menerima hadiah utama, yang mencakup hadiah uang tunai $ 25.000; kontrak rekaman dengan ELM Records; dan bantuan manajemen, pemasaran, booking, dan promosi dari Nu Jazz Agency. Hadiah pertama juga termasuk jaminan penampilan di berbagai tempat dan festival di seluruh dunia, termasuk semalam di Dizzy Club Coca-Cola (Kota New York), South Jazz Bistro (Philadelphia), San Jose Jazz Festival (San Jose, California), Le Duc des Lombards (Paris, Prancis), dan Ellis Marsalis Center for Music (New Orleans). Pemenang tempat kedua dan ketiga akan menerima $ 10.000 dan $ 5.000, masing-masing, serta serangkaian peluang tampil di panggung nasional dan internasional.

“Kompetisi ini adalah sesuatu yang saya banggakan sejauh ini dalam karir saya,” kata Ellis Marsalis.

“Bakat yang luar biasa terkumpul, membuat pekerjaan juri cukup sulit untuk membuat keputusan,” kata Jerald Miller, direktur eksekutif kompetisi dan direktur pengelola Nu Jazz Agency.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kompetisi Piano Jazz Ellis Marsalis Internasional, kunjungi jazzpianocompetition.org.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker