Maratua JazzNews

Jonathan Scales Fourchestra hadir hibur pengunjung Pasar Barambang, Berau

Rangkaian Promosi Maratua Jazz & Dive Fiesta

Jonathan Scales Fourchestra dari Ameria Serikat hadir menghibur para pencinta musik Jazz saat tampil di Pasar Barambang, Berau pada hari Senin (6/03) malam.

Kehadiran Trio yang difasilitasi oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jakarta juga mengadirkan pemain sampe/sape andalan Kaltim Yusuf Koen yang merupakan pentolan kelompok YK Samarinda.

Dalam jumpa pers disiang harinya bertempat di IP Cafe, Jonathan Scales Fourchestra yang diwakili Jonathan, bersama Agus Setiawan Basuni dari Warta Jazz dan Juhriansyah dari Yayasan Berau Lestari sebagai pihak penyelenggara turut  hadir pula Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, dan Atase Budaya Kedubes AS, Karen Scinnerer.

“Kami mengadakan workshop bersama pelajar tingkat menengah atas di SMA 1 Berau yang diikuti 152 siswa dari beberapa perwakilan sekolah,” katanya saat konferensi pers.

Kegiatan ini bertujuan, agar pergelaran festival jazz di Maratua dapat dirasakan gaungnya oleh masyarakat Bumi Batiwakkal.

Promosi tidak digencarkan di Berau saja, penyelenggara juga telah mempromosikan Maratua Jazz & Dive Fiesta pada Java Jazz ibu kota, beberapa waktu lalu. Bahkan, dirinya juga akan memperkenalkan Maratua Jazz & Dive Fiesta di pameran khusus diving yang digelar di Jakarta, awal April nanti dan konferensi Jazzahead di Bremen, Jerman untuk pasar internasional.

Karen Scinnerer, mengaku senang dengan digelarnya konser yang merupakan hasil kerjasama antara WartaJazz, Maratua Jazz & Dive Fiesta serta Pemerintah Kabupaten Berau dan Pasar Barambang ini.

“Ini juga merupakan pertama kali kedutaan besar Amerika datang ke Berau dan membawa musik dari Amerika. Jadi kami sangat senang bisa bekerja sama pada event ini dan berharap hubungan antara Amerika dan Indonesia ke depannya akan semakin baik,” paparnya.

Lebih jauh tentang penampilannya, Jonathan merasa beruntung dapat berkolaborasi dengan Yusuf Koen yang memang memainkan instrumen kebanggaan masyarakat Kaltim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker