News

Jazz di Lincoln Center dan JazzTimes bekerjasama gelar Kongres Jazz

Jazz di Lincoln Center dan JazzTimes telah bergabung untuk menghasilkan Kongres Jazz, konferensi tahunan yang dirancang untuk mempertemukan para seniman, media dan pemimpin industri di komunitas jazz global untuk bertukar ide guna memelihara dan menumbuhkan komunitas jazz dan yang mendasari bisnis dan organisasi yang mempromosikan, memproduksi, menyajikan, memasarkan, dan mendukung musik.

Acara mendatang akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 Januari 2019 di New York.

“Jazz di Lincoln Center sangat antusias untuk menjadi tuan rumah bagi inisiatif komunitas yang sangat dibutuhkan ini. Kami akan merangsang lingkungan yang inklusif, mengeksplorasi cara-cara baru untuk memperluas pemirsa untuk musik kami, dan belajar dari satu sama lain, ”kata Wynton Marsalis, Managing and Artistic Director, Jazz di Lincoln Center.

“Dengan begitu banyaknya kemungkinan perselisihan di seluruh dunia dan di negara kita, sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita untuk berkumpul bersama untuk wacana serius seputar dan tentang tujuan budaya, bisnis, dan estetika kita. Jazz memiliki apa yang dibutuhkan dunia modern kita. Mari kita semua bangga dengan advokasi kolektif kita terhadap musik hebat ini dengan mengidentifikasi, menyatakan dan mendemonstrasikan kesamaan kita. ”

Bagi JazzTimes mengorganisir musik untuk industri jazz bukanlah hal baru. Sejak tahun 1979, ketika pertama kali menyelenggarakan Radio Free Jazz Convention, kemudian Konvensi JazzTimes, yang diadakan hingga tahun 1998.

Awal tahun 2000, JazzTimes bermitra dengan Asosiasi Internasional Pendidikan Jazz (IAJE) untuk buat Jalur Industri sebagai bagian dari konferensi tahunan organisasi tersebut. Setelah IAJE dilipat pada tahun 2009, majalah ini menciptakan DIY Crash Course pada konferensi Asosiasi Pelaksana Seni Rupa (APAP) tahun 2011. Bekerja dengan konsorsium organisasi dan individu, Konferensi Konektivitas Jazz diikuti pada tahun 2012 dan berlangsung sebagai pra- konferensi di konferensi APAP selama tiga tahun. Konferensi ini bergerak sebagai acara yang berdiri sendiri di Gereja Saint Peter pada tahun 2015, di mana konferensi itu diadakan selama tiga tahun ke depan, disajikan dengan Koalisi Forward Jazz.

“Kami sangat senang dengan kesempatan untuk membuat acara yang akan memperluas keterlibatan dari kedua panggung jazz AS dan internasional,” kata Lee Mergner, Penerbit JazzTimes. “Kami tetap berkomitmen untuk merayakan keragaman komunitas jazz, dengan banyak organisasi dipersilahkan untuk berpartisipasi sebagai mitra strategis dan sponsor.”

Untuk anda yang tertarik bergabung dengan acara ini, panitia menerapkan biaya masuk secara progress, berikut tarifnya:
1 Agustus – September 15: $125 (dua hari)
15 September – 31 October: $175 (dua hari), $125 (satu hari)
1 November – 31 Desember: $200 (dua hari), $150 (satu hari)
January 1 dan seterusnya: $250 (dua hari), $200 (satu hari)

Informasi lebih lanjut dapat dibaca di https://jazzcongress.org/

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker