FestivalNews

UGM Jazz 2018 : Hadirkan Bob James Trio dan Para Musisi Papan Atas Nasional

Bob James Trio, Tony Prasetiantono, Ruth Sahanaya, Chandra Darusman (Photo : AJi Wartono)

Panggung jazz Yogyakarta akan di ramaikan dengan gelaran jazz yang rutin diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM pada awal Nobember ini, tepatnya Sabtu (3/11) esok di Grand Pacific, Yogyakarta. Gelaran yang sebelumnya bernama “Economics Jazz” ini kembali hadir dengan nama baru yakni UGM Jazz. Meski demikian secara umum konsep acara tidak jauh berbeda denga penyelenggaraan sebelumnya. Sebagaimana ditegaskan oleh Tony Prasetiantono selaku promotor acara, UGM Jazz tetap konsisten dengan pertunjukan musik kelas dunia dengan harga angkringan.

Bob James (Photo : AJi Wartono)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, deretan artis yang dihadirkan pun merupakan kombinasi musisi internasional dan musisi lokal. Menariknya, tahun ini penyelenggara memiliki misi untuk mendekatkan jazz dengan generasi millenial. Bob James dijadwalkan tampil sebagai guest star bersama Ronald Otiz dan basis Michael Pallazolo, sementara itu pianis pop-jazz Chandra Darusman dan Ruth Sahanaya akan kembali dipasangkan. Tak lupa musisi muda yang sedang naik daun, Kunto Aji, juga akan tampil sebagai magnet anak muda dengan warna music pop-jazz.

Menanggapi undangan penyelenggara untuk tampil di UGM Jazz, Bob James menyampaikan rasa suka citanya dan berjanji akan memberikan performa terbaiknya bersama band. Musisi jazz kawakan ini rencananya akan membawakan sejumlah hits lawasnya yang bernuansa roman-balad –  seperti “Angela”, “Restoration”, dan “San Diego Stromp” –  untuk menghibur akhir pekan penonton. Hal serupa juga diutarakan Chandra Darusman dan Ruth Sahanaya. Penampilan dua nama besar ini menjadi jaminan membangkitkan romansa era 80an dengan membawakan hits “Memori”, “Astaga”, dan “Ingin Kumiliki”. (Ari Kurniawati/WartaJazz)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker