News

Stage Bus Jazz Tour 2018 Hadir Pertama Kali di Kalimantan!

MLDSPOT punya kejutan untuk para pecinta musik Jazz dengan menghadirkan rangkaian Stage Bus Jazz Tour lanjutan. Nggak tanggung-tanggung, Stage Bus Jazz Tour 2018 langsung bertualang ke pulau Kalimantan. Stage Bus Jazz Tour 2018 goes to Borneo for the first time! Ada 6 kota di Kalimantan yang akan dikunjungi oleh Stage Bus Jazz Tour, tentunya akan menghadirkan musisi-musisi papan atas tanah air.

First timer ke Kalimantan

Pada tahun-tahun sebelumnya Stage Bus Jazz Tour memang hanya digelar di kota-kota yang ada di Pulau Jawa, Bali, dan Lombok. Di luar itu, Stage Bus Jazz Tour pernah mengunjungi Pulau Sumatra, tetapi hanya satu titik yakni Lampung. Nah, di penghujung 2018 ini, Stage Bus Jazz Tour memperluas titiknya hingga Pulau Kalimantan untuk menghibur para pecinta jazz di sana.

Stage Bus Jazz Tour akan meramaikan akhir pekan di beberapa kota di Kalimantan selama kurang lebih 3 minggu. Melihat potensi dan antusias dari penikmat music jazz di Kalimantan, acara ini akhirnya digelar untuk menyapa para pecinta musik jazz di sana.

Kalimantan sebagai salah satu pulau terbesar di Indonesia dan kerap kali mengadakan festival musik jazz seperti Mahakam Jazz Festival, Balikpapan Jazz Festival, Maratua Jazz Festival dan masih banyak lainnya. Harapannya, Stage Bus Jazz Tour dapat lebih dikenal oleh masyarakat yang lebih luas dan tentunya musik jazz bisa dikenal sampai ke daerah pelosok.

Mulai dari Pontianak sampai Balikpapan

Stage Bus Jazz Tour Goes to Borneo akan hadir di 6 kota di Kalimantan, berikut ini dia jadwal Stage Bus Jazz Tour di Pulau Kalimantan

  1. Pontianak: Sabtu 10 November 2018 di ex Nineteen Cafe Univ Tanjung Pura
  2. Singkawang: Minggu, 11 November 2018 di Singkawang Grand Mall
  3. Palangkaraya: Sabtu, 17 November 2018 di Jalan Katamso
  4. Banjarmasin: Minggu, 18 November 2018 di Siring 0 Km ( depan korem )
  5. Samarinda: Sabtu, 24 November 2018 di Lapangan Parkir Senwell Supermarket (Jl A. Yani)
  6. Balikpapan: Minggu,  25 November 2018 Area Parkir Mall E- Walk BSB

Kolaborasi musisi yang hanya ada di SBJT 2018

Di ke-6 kota tadi, tentunya akan hadir banyak musisi jazz untuk memeriahkan Stage Bus Jazz Tour. Sebut saja Sheryl Shefania, GAC, Pusakata, Kunto Aji, Kikan, Candil, MLDJAZZWANTED dan MLDJAZZPROJECT Season 2 & 3. Lebih spesial lagi nih, para musisi ini juga akan melakukan kolaborasi yang nggak biasa, Urbaners. Misalnya, kolaborasi MLDJAZZPROJECT Season 3 bersama Kunto Aji dan Pusakata, atau MLDJAZZWANTED dengan Kikan dan Candil.

Kolaborasi ini hanya bisa anda temukan di Stage Bus Jazz Tour 2018! Penasaran nggak sih mendengar kolaborasi suara Kunto Aji yang merdu dengan lirik puitis lagu dari Pusakata?

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker