FestivalNews

Dock in Absolute dari Luxembourg hadir di 41st Jazz Goes to Campus 2018

Dock In Absolute sebuah trio dari Luxembourg dengan dukungan  Ministry of Culture (Luxembourg) dan Music:LX akan tampil di ajang 41st Jazz Goes To Campus yang diselenggarakan di area kampus Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Depok.

Dikenal dengan kombinasi ragam style mulai dari progressive jazz, classical dan rock, Dock In Absolute merupakan stellar trio asal Luxembourg yang terdiri dari Jean-Philippe Koch (piano), David Kintziger (bass), dan Nate Wong (drums).

Kaya dengan tikungan dan belokan dengan berbagai jenis sel melodi dan latar belakang sonik yang terang, trio ini telah berhasil membuktikan bahwa musik jazz memiliki banyak cerita untuk dikemukakan.

Mereka telah tampil di berbagai festival jazz di seluruh dunia, salah satunya festival jazz top dunia – Festival Jazz Tokyo – mendorong mereka untuk meraih penghargaan “Artis Ekspor Tahun Ini” melalui music:LX.

Penampilan Dock In Absolute yang perdana di Indonesia ini juga merupakan eksklusif concert mereka di Asia Tenggara di tahun 2018 ini.

***

Dock In Absolute telah merilis album dengan title yang sama dibawah label CAM JAZZ tahun 2017 lalu. Baru-baru ini mereka juga telah merekam album anyar, yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan Mei, direkam di Bauer Studios, dan masih dirilis di bawah Label CAM JAZZ.

Pendekatan baru mereka terhadap jazz memungkinkan mereka untuk mendorong batas, untuk menyentuh audiens yang luas dan untuk mengeksplorasi potensi gelombang suara baru yang unik sambil menambahkan kekuatan ke medan jazz.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker