NewsProfile

Bobby Hackett Trumpeter

Bobby Hackett

Terlahir sebagai Robert Leo Hackett pada 31 Januari 1915 i Providence, Rhode Island, Amerika Serikat, trumpeter yang juga memainkan instrumen cornet, dan gitar ini dikenal luas sebagai Bobby Hackett.

Ia dikenal mengikuti jejak pemain cornet Bix Beiderbecke.

Benny Goodman menyewanya untuk menciptakan kembali solo Bix “I’m Coming Virginia” di konser Carnegie Hall (Goodman) ditahun 1938.

Pada akhir 1930-an, Hackett memainkan terompet utama di Vic Schoen Orchestra yang mendukung Andrews Sisters. Hackett dapat didengar di soundtrack film Fred Astaire 1940 Second Chorus.

Selain dengan Benny Goodman pada akhir 1930-an dan awal 1940-an ia juga tampil bersama Glenn Miller yang kala itu dilakukannya karena harus memenuhi kontraknya yang gagal dengan agen bakat MCA namun disini ia bermain sebagai gitaris.

Mimpi besar Hacket jadi kenyataan saat Louis Armstrong mengajaknya tampil di Town Hall Jazz Concert (1947).

Ia kemudian tampil secara rutin sejak 1954 dalam acara variety show TV ABC dalam program The Martha Wright Show, yang juga dikenal sebagaiThe Packard Showroom.

Namanya makin memuncak ketika tampil sebagai solois untuk beberapa album musik ‘mood’Jackie Gleason selama tahun 1950-an.

Di periode 1965, he tour bersama penyanyi Tony Bennett hingga dua tahun selepasnya masih bersama Bennet berkeliling Eropa.

Di awal 1970-an ia tampil bersama  Dizzy Gillespie dan Teresa Brewer.

Pada tahun 2012, Hackett terpilih masuk dalam Rhode Island Music Hall of Fame.

>Hacket meninggal dunia 7 Juni 1976 karena serangan jantung dalam usia 61 tahun di Chatham, Massachusetts.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker