News

Salihara Jazz Buzz 2019 persembahkan Eyal Maoz bersama Nikita Dompas dan Rafi Muhammad

Eyal Maoz adalah salah satu gitaris avant-garde di Amerika yang komposisinya sudah direkam oleh beberapa label, salah satunya Tzadik, perusahaan rekaman yg dikelola oleh John Zorn. Ia telah tampil di berbagai festival jazz internasional seperti Montreal Jazz Festival, Tzadik Music Festival, New York Winter Jazz Festival dan masih banyak lagi.

Berbasis di kota New York, grup musiknya Edom menerbitkan album kedua dibawah Tzadik Records setelah kesuksesan sebuah album kolaborasi bersama John Medeski. Ia kembali meluncurkan album berjudul ‘Hypercolor’ bekerjasama dengan Lukas Ligeti.

Reputasi Eyal sebagai gitaris tidak diragukan lagi. Sejumlah media penting seperti Guitar Player Magazine, The New Yorker, Jazz Times dan New York Times menuliskan sejumlah kutipan bernada pujian untuk permainan dan komposisi Eyal yang dinilai mengagumkan. Ia terbukti mahir menciptakan frase-frase pendek yang berkesan dan mengakhirinya dengan bebunyian yang menggetarkan. Eyal Maoz mampu menghasilkan percampuran jenis baru yang ekspresif melalui beberapa eksperimen. Improvisasi yang ia lakukan terdengar unik namun anehnya bisa dipahami. Petikan gitar Maoz seringkali terasa elegan, bersahaja namun sanggup melahirkan keindahan yang ajaib.

Dalam Salihara Jazz Buzz 2019, Eyal akan menyajikan solo gitarnya dan pada bagian kedua konser ia akan berkolaborasi dengan 2 musisi ternama Indonesia, Nikita Dompas dan Muhammad Rafi dalam free improvisations.

Eyal dijadwalkan tampil pada pukul 4 sore, Minggu 17 Februari 2019 bertempat di Teater Salihara, Jl. Salihara No.16, RT.6/RW.1, Jati Padang, Pasar Minggu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker