News

Ivan Nestorman, Papua Original, Glenn Fredly dan Andre Hehanussa tampil di Sound of Pacific Selandia Baru

Pacific Exposition merupakan sebuah inisiatif KBRI Wellington yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah Indonesia, Australia dan Selandia Baru dalam rangka menjadikan Pasifik sebagai kawasan yang kuat perekonomiannya serta sejahtera rakyatnya seperti yang disampaikan oleh Duta besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya saat dihubungi oleh WartaJazz lewat sambungan telepon.

Pameran akan berlangsung pada 11 – 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru dimana dalam dua hari pelaksanaan akan tampil para musisi Indonesia yang merepresentasikan wilayah yang berada di kawasan pasifik dalam konser bertajuk Sound of the Pacific pada 13 – 14 Juli 2019 di Skycity, Auckland Convention Centre, Selandia Baru.

Penampil dari Indonesia Timur yang menjadi pengisi acara ini, yaitu Ivan Nestorman mewakili NTT, Papua Original mewakili Papua dan Glenn Fredly serta Andre Hehanussa mewakili Maluku.

Para seniman top Indonesia ini akan tampil bersama empat penyanyi top dari Australia, Selandia Baru, Samoa, Tonga dan Fiji dalam semangat persaudaraan bangsa-bangsa di Pasifik.

Lebih lanjut tentang potensi ekonomi dengan bergabungnya negara-negara di kawasan pasifik ini Dubes Tantowi Yahya mengatakan 2.6 Trilyun US Dollar yang tentu akan menjadi kekuatan ekonomi yang menggiurkan yang ingin berbisnis dengan kawasan ini.

Indonesia Timur yang selama ini tidak terbuka, dengan kegiatan ini harapannya menjadi terbuka dan konektivitas yang selama ini menjadi kendala juga akan menemukan akses pasarnya lanjut Tantowi.

Dalam kesempatan terpisah Ivan Nestorman mengatakan akan berkolaborasi dengan penyanyi Swiss dan memainkan musik yang berbau tropikal. Ia berencana memboyong lima musisi dari Indonesia.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker