News

Pendaftaran showcase jazzahead! untuk tahun 2020 dibuka hari ini

Jazzahead! 2020
Jazzahead! 2020

Untuk kalian yang bermimpi tampil dalam Showcase International, hari ini 5 September 2019, Jazzahead! telah melakukan peluncuran situs web baru dengan fitur yang lebih ramah pengguna.

Panitia juga membuka pendaftaran dan aplikasi online untuk penampilan di 40 konser showcase. jazzahead! yang akan berlangsung dari Kamis 23 April hingga Minggu 26 April 2020, di Aula 6 dan 7 di Messe Bremen, Jerman.

16 slot untuk konser showcase singkat disediakan untuk European Jazz Meeting dan sisanya untuk Expo Jazz Jerman, Overseas Night dand Canadian Night untuk Kanada yang terpilih menjadi negara mitra jazzahead! 2020. Kriteria aplikasi dapat ditemukan di beranda www.jazzahead.de. Tanggal penutupan untuk aplikasi adalah Rabu 31 Oktober 2019. Band-band yang telah dipilih dan konstitusi juri akan diumumkan pada awal 2020.

Band-band dari Indonesia yang tertarik mengirimkan aplikasi dapat berknsultasi gratis dengan WartaJazz dengan menghubungi narahubung 081927825299.

***

“Kami sedang menyusun lima juri internasional,” ungkap Sybille Kornitschky, yang mengelola jazzahead! atas nama Messe Bremen. “Para anggota juri terutama adalah penyelenggara festival dan manajer program. Kami memilih orang-orang setelah melihat prioritas pemrograman mereka, karena kami ingin memastikan bahwa keragaman musik jazz kontemporer tercermin dengan baik di jazzahead!”

Karena ada begitu banyak aplikasi dari negara-negara Eropa dalam beberapa tahun terakhir, dua komite seleksi sekarang bertanggung jawab untuk ini. “Semua juri membuat komitmen formal untuk mempertimbangkan setiap aplikasi tunggal, dan mendengarkan musik dari semua band kandidat – yang sendirian membuatnya layak untuk diterapkan,” kata Kornitschky. “Para anggota juri adalah mereka yang selalu mencari. grup baru untuk diundang dalam acara mereka sendiri.

Untuk pertama kalinya, pameran dagang akan dimulai pukul 10 pagi pada hari Kamis, yang dengan demikian menjadi hari penuh pameran dagang. “Kami ingin memberi para peserta lebih banyak waktu untuk diskusi dan untuk mengembangkan jejaring. Melalui langkah ini kami mengharapkan jumlah peserta terus bertambah,” jelas Sybille Kornitschky.

Sejak 2006, jazzahead! telah menyatukan dunia jazz global di Messe Bremen. Pada tahun 2019, 3.408 peserta profesional terdaftar. Pada 2020 jazzahead! akan berusia 15 tahun, dan acara akan didahului dan didampingi untuk kesepuluh kalinya dengan festival yang berfokus pada budaya negara mitra. Pada kesempatan peringatan dua tahun ini, Kanada menjadi jazzahead pertama! negara mitra dari luar negeri.

Ada diskon biaya registrasi untuk yang memesan lebih awal. Fase penurunan harga pertama akan berakhir pada hari Jumat 11 Oktober 2019, dan yang kedua, dengan penurunan yang lebih rendah, akan berlanjut hingga Jumat 10 Januari 2020.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker