New ReleaseNews

Raja swing dari Singapura Jeremy Monteiro lepas album Overjoyed, Tribute to Stevie Wonder

Pianis yang mendapat predikat “The Singapore’s King of Swing” Jeremy Monteiro kembali merilis album Overjoyed yang merupakan Tribute pada musisi beken Stevie Wonder.

Pria yang mengaku memiliki darah Indonesia ini merupakan pianis, penyanyi, komposer, produser merangkap edukator yang sangat aktif dalam skena Jazz di Singapura.

Album Overjoyed mengingatkan musisi yang mulai bermain profesional sejak umur 16 tahun ini pada satu kesempatan di tahun 1972 saat ayahnya pulang membawa album Talking Book milik Stevie Wonder dan mendengarkan album tersebut setidaknya sepuluh kali diminggu pertama sebagai bukti kekagumannya.

Mengingat banyaknya karya terbaik Stevie Wonder, Jeremy memutuskan mengajak kawannya yang juga seorang guru, Patrick Ee – untuk memilih beberapa karya Stevie yang dikenal awam dan beberapa yang menurutnya kurang familiar namun memiliki kekayaan dan kegeniusan seorang Stevie Wonder.

Jeremy yang rendah hati ini mendeskripsikan karya tributenya ini sebagai jazzy tribute.

Ia juga mengajak 3 penyanyi Alemay Fernandez, Nick Zavior dan Stephen Francis selain ikut bernyanyi dalam “You are the sunshine of My Life” bergaya swing.

Sejumlah musisi yang kerap mendukung Jeremy dalam penampilan live-nya turut membantu album ini antara lain Eugene Pao (guitar), Ben Poh (Bass), Hong Chanutr Techatananan (Drums). Selain itu ada pula Jens Bunge (harmonica), Tony Lakatos (Tenor Sax).

Jeremy mendapat dukungan penuh dari EFG Bank AG and Sponsors OUE Limited and IMC-Live Global.

Yang tertarik menikmati karya Jeremy Monteiro – Overjoyed ini dapat mengunduhnya via http://itunes.apple.com/album/id1479658409?ls=1&app=itunes

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker