News

Mari nonton Konser Streaming Dewa Budjana Zentuary

Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin hanya mengetahui Dewa Budjana sebagai gitaris Gigi dibandingkan dengan solo albumnya, sebenarnya pria kalem yang mulai jatuh cinta dengan gitar saat berusia 11 tahun ini sudah memiliki 10 album. Pada 2016 lalu, Dewa Budjana membuat konser perilisan albumnya yang berjudul Zentuary.

Zentuary dengan menggabungkan kata-kata Zen dan Sanctuary, bagi seorang Dewa Budjana adalah rangkuman Perjalanan Seumur Hidupnya. “Sepanjang Perjalanan hidup yang saya lalui dan sepanjang jalur musik yang saya tekuni, Setiap awal pasti akan memiliki akhir, terlepas dari sebuah keinginan yang bertentangan, Saya percaya Zen adalah titik awal dan akan selalu menjadi titik awal di tempat kudus”.

Digambarkan melalui karya ini, perjalanan hidup dewa Budjana dalam bermusik telah menghasilkan ribuan tanggapan emosional baik itu kebahagiaan maupun kesedihan. Dengan berani Dewa Budjana menghadapi berbagai macam tantangan dan rintangan bahkan sering mengalami situasi – situasi yang sulit. Banyak hal yang sudah dialami dan mampu diatasinya. Semua itu tercermin dalam pembuatan musik di album ini. Sesi album adalah bagian dari sebuah perjalanan yang sangat mengesankan dalam hidup Dewa Budjana, Zentuary adalah sebuah refleksi. Ini adalah seluruh makna dari Zentuary, “Nol adalah tak terhingga“.

Dokumentasi konsernya yang berlangsung di Taman Tebing Breksi kawasan perbukitan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 2016 lalu akan ditayangkan eksklusif melalui LOKET Live kepada seluruh dunia sekaligus membawa pesan dari seorang Dewa Budjana untuk alam semesta.

Event streaming ini akan ditayangkan pada tanggal 12 Jun 2020 mulai pukul 20:00 – 22:00 WIB via Loket.com
Informasi mengenai harga tiket dapat dibaca di laman https://bit.ly/2YeZ3Ib
Konser Dewa Budjana Zentuary ini turut didukung sejumlah musisi kenamaan antara lain Sruti Respati, Cabrini asteriska, Irsa Destiwi, Jalu Pratidina, Saat Syah, Shadu Rasjidi, Demas Narawangsa, Marthin Siahaan, Rega Dauna, Singgih Sanjaya String Orchestra, Anon Suneko Omah Gamelan dan Costum by Nita Azhar.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker