New ReleaseNews

Devian dan Ade Irawan gawangi Fifth Inversion, rilis self titled album

Fifth Inversion adalah sebuah grup jazz instrumental yang dimotori oleh Devian Zikri (Saxophonist) dan Ade Irawan (Pianist). Berawal dari sering berkolaburasi baik dalam gig maupun jam session, Devian dan Ade sepakat membuat grup band jazz instrumental yang memainkan karya karya dari mereka berdua.

Devian Zikri adalah lulusan Berklee of Music graduate th 1999, Sedangkan Ade irawan adalah pianis muda berbakat dan sensasional.

Fifth Inversion merilis album perdana mereka dengan judul yang sama dengan grupnya yaitu “Fifth Inversion”, berisi 8 lagu instrumental jazz.

Devian dan Ade tak hanya berdua – di Fifth Inversion ini mereka menggandeng Joshua Alexander pada Bass, dan Karel William pada Drum, serta pecussionist Jose Kiano. Ketiganya sudah tidak asing lagi di blantika musik jazz Indonesia.

Karel Williams adalah pemenang talent search jazz seluruh indonesia yg diselenggarakan oleh MLD, bernama MLDare to perform.

Berlima, mereka mengolah komposisi dari Devian dan Ade menjadi satu keutuhan komposisi 8 lagu yang ada di album perdana mereka ini.

Keseluruhan karya Fifth Inversion di album ini berupa instrumental jazz. dengan beragam elemen seperti funk jazz, latin jazz hingga easy listening jazz yang masing-masing – antara Devian Zikri dan Ade Irawan – menciptakan 4 komposisi.

Mereka berharap album ini akan menambah perbendaharaan karya musik Indonesia terutama di aliran Jazz.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker