News

Trombonis asal Kansas City Brian Scarborough merilis album SunFlower Song

Trombonis asal Kansas City dan komposer Brian Scarborough merilis album SunFlower Song lewat label (NextLevel). Berbarengan dengan album debut tersebut, kreativitasnya juga makin berkembang.

Album ini menjadi semacam monumen bersejarah sekaligus merayakan
jejak langkahnya sebagai komposer dan solois berbakat dari kota yang kaya akan sejarah jazz.

“Walau banyak yang memandang daerah [Kansas :red] itu sebagai
jalan layang, perlintasan,” ucap Brian,”Mereka yang memilih untuk hidup dan tinggal di sini sangat menyadari itu ada banyak sekali keindahan di daerah tersebut, orang-orangnya, dan kota yang kami sebut rumah”, tambahnya.

Brian berusaha menampilkan bakatnya sebagai pemimpin band dengan menyajikan komposisinya secara hidup bersama pemain saksofon Matt Otto, gitaris Adam Schlozman, bassis Jeff Harshbarger, dan drummer Brian Steever.

Tradisi jazz yang kental dan dipadukan dengan melodi yang bisa dinyanyikan, Brian membawa musiknya mengalir organik sambil mencampurkan kombinasi harmoni dan bentuk yang tidak harus sesuai dengan ekspektasi standar.

Sunflower Song bukan sekedar album baru dari artis yang baru lahir, namun rasa pertama dari hasil panen musik dari seorang ahli yang namanya pasti tak akan muda dilupakan.

Informasi lebih lanjut silakan lihat di https://www.brianscarboroughmusic.com/

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker