New ReleaseNews

Ligro rilis album kelima, trilogi kedua, Gramatic 1

Kelompok LIGRO kembali merilis album terbarunya yaitu GRAMATIC 1, di tahun 2020 tepatnya bulan Agustus lalu.

Album ke 5 yang di beri title “ Gramatic 1 “ merupakan pembuka dari trilogy perjalanan album Gramatic – sebuah petualangan baru dalam karya Ligro, terdapat ide-ide dan unsur-unsur baru dalam pembuatan setiap komposisinya.

Ligro membuka ruang baru dalam berkarya dengan memasukkan unsur atau elemen baru, yang belum pernah ada di album terdahulu yaitu Elemen Elektronik musik terdengar melebur di album Gramatic ini.

Rasa berekspresi Ligro yang dikenal sangat free, natural, dan penuh energi, terdengar semakin solid dan powerfull di album ini. Keharmonisan dan chemistry tiga orang yang ada di Ligro semakin terdengar liar dan sangat bertenaga.

Saat menjadi tamu dalam WartaJazz Talks #18, para personil LIGRO yang terdiri dari Gusti Hendy (drums & percussion), Agam Hamzah (elektronik guitar)  dan Adi Darmawan (bass) ini menjelaskan bahwa untuk kali pertama mereka  menghadirkan bintang tamu yang sangat hebat, yaitu Srihanurga ( piano, keyboard ), dan Indra Lesmana ( mixing, mastering ).

Kontribusi mereka  memberikan warna sangat berbeda di album ini dimana Sri Hanuraga bersama Ligro terjadi sebuah chemistry yang alami, dengan sentuhan rasa jazz, dipadukan dengan unsur rock, metal, jazz rock, etnik dan musik kontemporer sehingga memberikan sebuah kemasan komposisi yang menarik.

Keterlibatan Indra Lesmana di album ini, juga sangat menarik karena dengan sentuhan Indra Lesmana, album ini terdengar sangat segar.

Album akan memberikan petualangan yang baru bagi pendengar musik Ligro, selain di rilis dalam bentuk digital – via Spotify, Apple Music, Youtube, Deezer dan lainnya –  Oktober mendatang yang menggemari album fisik – akan segera tersedia.

Buat sahabat ORGIL, album ini sangat menarik dan pantas untuk anda jadikan sarana berpetualang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker