New ReleaseNews

Peduli Masalah Sampah, NonaRia Rilis Single “Malu Dong”

Ditengah suasana dan kondisi yang masih harus bertenggang rasa dengan Pandemi tentunya tidak menyurutkan kreatifitas untuk membuat karya, demikian juga dengan grup yang digawangi tiga dara ini yaitu NonaRia. Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, NonaRia meluncurkan single baru berjudul Malu Dong. Malu Dong berisi tentang himbauan untuk membuang sampah pada tempatnya. Lagu yang digubah oleh Nanin Wardhani ini lahir dari keresahannya akan perilaku membuang sampah sembarangan. “Ketika negara-negara lain sudah fokus pada pengolahan sampah dan daur ulang, kita masih kesulitan untuk buang sampah pada tempatnya. Saya banyak menyaksikan orang buang sampah sembarangan tanpa merasa itu adalah hal yang salah. Bahkan saya pernah melihat orang turun dari mobil untuk membuang sampah di pinggir jalan lalu ditinggal begitu saja,” ujar Nanin. masih dengan gaya khas musik NonaRia yang mengusung retro pop tempo dulu dengan sentuhan swing dan jazz dan lirik yang mengesankan berpantun dan humoris, Nona Ria menyampaikan pesan sosial dengan cukup segar, ringan tapi langsung menyentuh ke maksud yang dutuju dan tentunya pesan tersebut jadi mudah diingat dan yang pasti asyik juga untuk ikut menyanyikan.

Untuk produksi visual lagu Malu Dong, NonaRia didukung oleh XSProject. XSProject adalah sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada mencari solusi terhadap masalah sampah, yaitu dengan mengolah sampah menjadi produk yang bisa digunakan kembali. Organisasi ini juga menyediakan solusi salah satu masalah sosial, yaitu dengan memberi kesempatan bagi keluarga prasejahtera di Jakarta untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak, khususnya pada komunitas pemulung. Kesamaan visi mengenai sampah ini membuat XSProject memutuskan untuk mendukung NonaRia dalam bentuk visualisasi lagu Malu Dong.

Malu Dong akan dirilis dalam bentuk digital dan dapat didengarkan di platform-platform musik digital mulai hari Minggu, 21 Februari 2021.

Kredit Lagu
Judul Lagu : Malu Dong
Lagu & Lirik : Nanin Wardhani
Vocal & Snare : Nesia Ardi
Piano & Akordeon : Nanin Wardhani
Violin : Yasintha Pattiasina
Contra Bass : Odi Purba
Mixing & Mastering: Irlanto Pratama
Artwork Single : Nesia Ardi
Kredit Video
Talent : Clive Jovi, Meilita Kasiman & Mitha Risda Fitria
Produksi Video : @xsproject _id dan @berdikariproductions
Lokasi Syuting : Yayasan XSProject, Ciputat, Tangerang Selatan
Sosial Media NonaRia
Instagram : @nonariamusic ,  Facebook: NonaRia , Youtube: NonaRia

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker