News

Irsa Destiwi luncurkan album Rosy Cheeks

Memuat Persembahanku, sebuah komposisi milik musisi legendaris Indonesia, Iskandar

Irsa Destiwi – yang selama ini dikenal sebagai pianis, arranger, personil dari beberapa grup musik, dan sebagai session player – akhirnya meluncurkan sebuah album dibawah namanya sendiri.

Dengan adanya pandemi COVID-19 di awal tahun 2020 yang lalu, dimana terjadi lockdown dimana-mana dan juga pembatalan semua kegiatan musik, Irsa menggunakan banyaknya waktu luang untuk mempersiapkan dan juga membangun kepercayaan dirinya untuk segera memproduksi album solo ini.

Rosy Cheeks, sebuah album jazz berisi 7 track – dengan 6 komposisi original dan 1 lagu cover berjudul Persembahanku, sebuah karya dari komposer legendaris Indonesia, Iskandar.

Irsa Destiwi – Rosy Cheeks

Full album Rosy Cheeks sudah dirilis pada 30 April 2021 – bertepatan dengan Hari Jazz Internasional. Namun didahului sebelumnya dengan dirilisnya 3 buah single dari album ini yakni Rosy Cheeks, Paviliun Soiree dan Emoticons – setiap bulannya mulai dari Desember 2020 hingga Februari 2021.

Album ini secara keseluruhan bernuansa jazz tradisional, namun juga terdapat sentuhan bossa nova dan juga modern jazz. Irsa juga membagikan suaranya di track 5 (Persembahanku) dan track 7 (Emoticons).

Dengan diproduksinya album jazz ini, Irsa tetap ingin menghadirkan sound yang unik didalamnya. Jazz yang biasanya identik dengan alat tiup saxophone/trumpet, di album ini Irsa memasukkan harmonica sebagai instrumen pendukung – yang dimainkan oleh Rega Dauna, bersama Kevin Yosua (bass) dan Dave Rimba (drums).

Semua track di album ini direkam secara live di Kana Space, Serpong pada 20 Oktober 2020.

Anda dapat menikmati karya Irsa Destiwi dengan mengakses berbagai platform digital seperti Spotify, Joox, Apple Music dan lainnya.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker