News

Steve Gorn sang master bansuri

Steve Gorn kelahiran di New York, Amerika Serikat adalah master seruling bambu. Seorang murid dari master bansuri Sri Gour Goswami dari Calcuta.
Gorn terus mengembangkan tradisi dengan rekaman dan pertunjukkan inovatifnya.
Selain beberapa album solo yang mengesankan, termasuk, “Luminous Ragas” dirilis pada 1994. Gorn telah berkolaborasi dengan banyak musisi jazz dunia.
Steve Gorn telah menampilkan musik klasik India, jazz dan musik Amerika baru dengan seruling bambu bansuri dan saksofon di konser dan festival di seluruh dunia.
Dia telah dipuji oleh para kritikus dan musisi India terkemuka sebagai salah satu dari sedikit orang Barat yang diakui telah menangkap kehalusan dan keindahan musik India.
Dia penerima gelar master dalam komposisi musik dari Pennsylvania State University.
Gorn memperkuat pemahamannya tentang musik tradisional dan klasik Timur selama perjalanannya ke India, Jepang dan Indonesia.
Dia telah menjadi penyanyi solo unggulan di festival musik di Berlin, Belanda, dan Munich. Menulis di synthesizer MIDI, Gorn telah menulis untuk skor film, video, teater dan produksi tari termasuk adaptasi Jean Claude van Hallies dari The Tibetan Book of the Dead, ABC-TV spesial di New York Jewis Museum dari seri PBS “The Quiet Revolution”.
Gorn juga telah banyak membuat karya dan telah merekam serta tampil dengan berbagai musisi termasuk Paul Simon, Tony Levin, Jack DeJohnette, Glen Velez, Karl Berger, Alessandra Belloni, Layne Redmond, Simon Shaheen dan Mick Karn.

Ahmad Jailani

Menyukai jazz sejak masih di SMP. Wiraswastawan yang mulai membentuk komunitas Balikpapan Jazz Lovers pada 2008 ini juga kerap menulis artikel jazz di koran-koran lokal di Balikpapan dan sejak 2009 rutin menulis tentang jazz di akun facebook.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker