News

Dedikasi Tomorrow’s Warriors dalam pendidikan Jazz

Tomorrow’s Warriors adalah organisasi pendidikan musik jazz dan pengembangan artis yang inovatif yang didirikan bersama pada tahun 1991 oleh Janine Irons dan Gary Crosby, yang berkomitmen untuk meningkatkan keragaman di seluruh seni melalui jazz, dengan fokus khusus pada mereka dari diaspora Afrika dan musisi wanita yang mengejar karier di industri musik.
Crosby mendapat inspirasi dari menjadi anggota Jazz Warriors, sebuah kelompok musisi yang berbasis di London yang pada 1980-an memamerkan banyak pemuda kulit hitam Inggris, yang musisinya kemudian mencapai kesuksesan internasional (diantaranya: Courtney Pine, Steve Williamson, Cleveland Watkiss, Phillip Bent, Orphy Robinson serta Crosby sendiri).
Tomorrow’s Warriors yang memiliki make-up multiras, menyediakan platfrom bagi musisi muda yang ingin mengejar karier di jazz, dan bertujuan untuk menginspirasi, mendorong, dan menumbuhkan komunitas seniman, penonton, dan pemimpin yang dinamis yang bersama-sama akan mengubah kehidupan masa depan dengan meningkatkan peluang, keragaman dan keunggulan dalam dan melalui jazz. Alumni Tomorrow’s Warriors telah memenangkan beberapa penghargaan.
Irons, mantan vokalis yang menjadi manajer dan produser, dan rekannya Crosby juga memprakarsai label Dune Records, yang memanfaatkan bakat dari Tomorrow’s Warriors, termasuk lulusan organisasi seperti Denys Baptiste, J-Life dan Sowento Kinch.
Sejak didirikan di tahun 1991 oleh Irons dan Crosby, Tomorrows Warriors telah bekerja untuk merancang dan memproduksi program inspirasional dan peluang kinerja untuk musisi baru yang baru muncul. Pada saat yang sama mengembangkan audiens yang beragam secara budaya, dianggap telah memupuk banyak penampil jazz terkemuka di Inggris melalui program pendidikan jazz dan artis baru yang memenangkan penghargaan dari para alumni Tomorrow’s Warriors yang memenangkan lebih dari 50 penghargaan dan mencapai karier yang sukses di industri musik.
Selama bertahun-tahun, kegiatan Tomorrow’s Warriors telah mencakup sesi jam regular, yang diadakan setiap minggu di The Jazz Cafè. Juga menyediakan berbagai macam lokakarya dan pertunjukkan musisi muda hingga konser dan tur untuk band dan orkestra profesional yang sudah mapan, dengan jaringan organisasi seni lokal, nasional, dan internasional, serta produser, tempat, promotor, dan juga festival. Tomorrow’s Warriors adalah Organisasi Portfolio Nasional Dewan Seni Inggris.
(Keterangan photo) Majalah Jazzwise edisi Juli 2021 keluar dengan fitur sampul para pendiri perintis Tomorrow’s Warriors, Gary Crosby dan Janine Irons, saat mereka menandai 30 tahun karya mereka yang membentuk jazz Inggris menjadi kekuatan global seperti sekarang ini.

Ahmad Jailani

Menyukai jazz sejak masih di SMP. Wiraswastawan yang mulai membentuk komunitas Balikpapan Jazz Lovers pada 2008 ini juga kerap menulis artikel jazz di koran-koran lokal di Balikpapan dan sejak 2009 rutin menulis tentang jazz di akun facebook.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
WhatsApp Perlu bantuan?

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker