New ReleaseNews

Vokalis terkenal dunia Patricia Barber umumkan Clique (Impex Records), album standar HIFI baru Agustus mendatang

Direkam, di mixing dan & mastering dalam format Digital eXtreme Definition 2.0 dan 5.1, dengan pemenang Multi GRAMMY & partner lawas Jim Anderson

Patricia Barber, penyanyi yang dikenal berani mengaburkan batas antara puisi, jazz, dan lagu seni, telah mengumumkan perilisan album standar baru bertajuk Clique lewat Impex Records, yang akan dirilis pada 6 Agustus dalam format hi-fi yang menakjubkan.

Penantian lama setelah album ‘Nightclub’, di karya terbarunya ini Barber menampilkan daftar lagu yang kerap dibawakannya dalam encore seperti karya terkenal dari Rodgers & Hammerstein, Stevie Wonder, Lee Hazlewood, Lerner & Loewe, Thelonious Monk dan banyak lagi.

Sebagai penerima Guggenheim Fellowship pertama yang diberikan kepada penulis lagu non-klasik, dan menjadi anggota terpilih dari American Academy of Arts and Sciences, Patricia Barber kembali dengan kehalusan dan kehangatan perjalanan melalui sejarah musik saat dia “menghormati tradisi, membengkokkannya untuk membuat ciri khasnya sendiri, dan menyegarkan mereka menjadi sesuatu yang baru,” seperti ditulis oleh Susan Stamberg dari NPR dalam line notes album ini.

Singel utama Clique “This Town,” ditulis oleh Lee Hazlewood dan dipopulerkan oleh Frank Sinatra telah dirilis hari ini. Barber menarik hits tahun 1967 ke dalam area estetiknya sendiri, menciptakan ketegangan sonik yang unik dengan “bayangan vokal yang sangat halus” (Chicago Tribune) yang menuntut pendengar memikirkan kembali arti asli dari lagu tersebut.

Sedikit catatan tentang kerjasamanya bersama engineer pemenang GRAMMY Jim Anderson, dimana mereka telah 26 tahun dalam hubungan kerja dan ini lumayan jarang terjadi. Anderson membuat suara Barber terdengar sangat jelas dan hidup.

Album Clique, direkam, dimixing dan dan dimastering dalam format Digital eXtreme Definition (352.8kHz/32bit) di Studio 5 Chicago Recording Company, adalah salah satu pencapaian teknik terbaik Anderson dan terus menetapkan standar kualitas suara untuk generasi mendatang.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker