News

Annya Pharameshtrie Wibowo

Annya Pharameshtrie Wibowo, atau dipanggil Annya, lahir 20 oktober 1997. Mulai mengawali karir musiknya di usia 13 tahun sebagai vokalis. Annya juga mampu memainkan beberapa alat musik lainnya seperti piano, drum, dan gitar, namun vokal adalah alat musik utamanya yang kerap dimainkan.

Annya memiliki latar belakang pendidikan musik yaitu di Universitas Negeri Jakarta dengan jurusan Pendidikan Musik, ia juga pernah belajar di Lembaga Pendidikan Musik Farabi, dan mengikuti beberapa workshop musik.

Annya pernah terlibat dalam beberapa project musik jazz salah satunya seperti berperan sebagai vokalis karya original Rizal Sianturi yang berjudul Malam Tak Bertuan. Ia juga terlibat dalam project ataupun grup musik jazz lainnya yang berprestasi seperti vokal grup jazz Khaleesi, project grup bigband yaitu Batavia Ordinary Bigband, dan juga berperan sebagai vokalis band bernama For ReSoul.

Annya juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol X dan menjadi salah satu peserta yang berhasil sampai tahap Eliminasi I, yang mana merupakan top 100 dari sekian banyak peserta yang mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman bermusik sejak usia 13 tahun, Annya mampu menjadi penyanyi yang dapat menulis lagu dan arranging lagu. Itu juga membuatnya memiliki bekal untuk bekerja sama di dalam musik.

Sempat belajar di Farabi Music School (2015-2016) dan Pendidikan Musik Universitas Negeri Jakarta (2016-2021) Annya memiliki sejumlah prestasi antara lain Juara I kategori Vokal Grup (KHALEESI Vocal Group), dan Juara I katdegori Vokal & Instrumental (Batavia Ordinary Bigband), Sopravista International Festivals Cultural Association : All Colour Of Art (Italy 2020).

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker