News

Tonton konser Tong Tong bertemu Erasmus Huis, Jakarta

Erasmus Huis – sebuah pusat kebudayaan Belanda berkolaborasi dengan Dutch Culture dan Tong Tong Fair – sebuah festival kebudayaan yang banyak menghadirkan seniman dan pelaku bisnis kreatif dari Indonesia – berbasis di Den Haag Belanda, menawarkan sebuah program special dari para artis yang karyanya dipengaruhi atau terinspirasi dari kebudayaan Indonesia dan Belanda.

Beberapa nama beken dari Belanda dan Indonesia akan hadir seperti  Shishani and Sisterhood, Robin Block, Ciao Lucifer, Boi Akih, Annabel Laura, Jessica Manuputty, dan Bottlesmoker.

Penampilan mereka pada siang hari – atau selepas matahari terbenam waktu di Jakarta karena perbedaaan kurang lebih 5 jam dengan Belanda dapat dinikmati mulai pukul 19.00 hingga 22.15 waktu Indonesia Barat melalui kanal Erasmus Huis di YouTube yang dikhususkan untuk penonton dari Indonesia.

Meski demikian ada beberapa penampilan artis lainnya yang tidak dapat dinikmati mengingat saat mereka tampil secara Live di PAARD, The Hague, secara teknis penonton di Indonesia sudah tertidur karena larut malam atau dini hari waktu di Indonesia.

Untuk mereka yang tinggal di Belanda, panitia membuka kesempatan untuk dapat menonton secara langsung dengan memenuhi persyaratan seperti menunjukkan QR code dari aplikasi CoronaCheckApp atau via CoronaCheck.nl identitas diri selain tentu saja tetap membeli tiket baik untuk sesi sore ataupun malam.

Berikut ini jadwal lengkap penampilan mereka dimana 3 diantaranya dapat dinikmati oleh penonton di Indonesia.

Live-stream via YouTube
19.00 WIB Annabel Laura & Robin Block
20.15 WIB Jessica Manuputty & friends
21.30 WIB Ciao Lucifer & Bottlesmoker

Penampilan berikut tidak tersedia / tidak dapat ditonton oleh audiens di Indonesia.

23.30 WIB Robin Block (singer-songwriter) with guest Annabel Laura
00.45 WIB Storyteller by Boi Akih (worldjazz)
02.00 WIB Shishani Vranckx & Sisterhood (singer-songwriter and dance)

Saat dihubungi redkasi WartaJazz, Arnaud Kokosky Deforchaux Programming Director dari Tong Tong Fair menyampaikan “Penting sekali bagi Negeri Belanda tetap berhubungan dan berteman baik dengan Indonesia lewat seni budaya. Tong Tong senang bekerja sama dengan Erasmus Huis Jakarta dan DutchCulture supaya lewat musik negeri kita terasa dekat!”

Dalam kondisi sebelum pandemi, Tong-tong biasanya diselenggarakan setiap akhir April hingga Awal Mei setiap tahunnya di sebuah lapangan Malieveld di kota Den Haag belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker