News

Setelah masuk playlist Jazz Anak Negeri, Sequoia Projects kini siapkan album baru

Band jazz fusion asal Jakarta, Sequoia Projects yang terdiri dari Menuk Hestiasanti (vokal, MIDI), Bemby Gusti (drum, MIDI), Orliando (gitar), Dudi Prastowo (bass, vokal) dan Dimas Kusumohapsoro (kibor, MIDI) sedang menyiapkan album yang rencananya akan dirilis 2022 mendatang.

Hal itu terungkap saat WartaJazz mengundang para personil band yang karyanya sempat masuk daftar Kompilasi Jazz Masa Kini oleh Aksara Records tahun 2006 ini dalam program WartaJazz Monday Launch (27/12).

Bemby yang awalnya mengusulkan untuk meracik ulang singel “Delight” berdasarkan karya lama mereka berjudul Banyumas Delight” yang diciptakan Bemby Gusti, Orliando dan Aghi Narottama – mendapatkan respon dari rekan-rekannya hingga mereka memutuskan untuk merekam karya dari masing-masing personil.

Single “Delight” ini momen comeback dari masa vakum sejak 2003 dan berbuah manis. Terbukti Spotify Indonesia memilih lagu tersebut bertengger di urutan pertama playlist Jazz Anak Negeri di penghujung tahun 2021 ini.

Sebagai band yang kerap tampil reguler di kafe-kafe di Jakarta sejak 1999, mereka memiliki konsep memainkan lagu-lagu cover Top 40 meskipun diakui para personilnya – kerap reportoar yang dimainkan menyesuaikan, terlebih jika mereka diundang di acara yang memungkinkan membawakan lagu-lagu bernuasa fusion atau smooth jazz.

Bemby sendiri mengakui semenjak mereka ‘comeback’ ditengah pandemi ini, justru tawaran manggung datang dari berbagai kegiatan Pensi (Pentas Seni) Sekolah dimana mereka tampil secara virtual.

Lagu “Delight” hadir dengan nuansa yang berbeda, terdapat sentuhan city pop. Dimas Kusumohapsoro menjelaskan bahwa ini merupakan konsep yang mereka tawarkan sebagai jembatan penggemar baru untuk bisa menikmati sajian Jazz pada akhirnya.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker