News

Althea Renè

Lahir pada 25 Desember si Detroit, Michigan, AS. Althea Renè memulai perjalanan musiknya pada usia empat tahun. Dia belajar musik klasik pada saat kuliah di Howard University. Selama lebih dari 10 tahun, Renè bekerja sebagai wakil Sheriff Wayne County (di Detroit, Michican) pada siang hari dan tampil di klub jazz pada malam hari. Sekarang dia, adalah artis pertunjukkan dan rekaman penuh waktu.

Althea Renè mendapatkan inspirasi musik dari ayahnya Dezie McCullers (salah satu Funk Brothers asli Motown). Dia telah mengembangkan gaya kreatifnya sendiri. Beberapa menganggap Renè adalah seorang yang ahli dan salah satu pemain suling improvisasi solo paling menarik di dunia.

Pemain saksofon multi platinum dan telah masuk nominasi Grammy Award, Najee menyebutnya sebagai “Maceo of the flute”.

Pada Mei 2013, Renè merilis CD hitnya yang berjudul, “In the Flow”. Berkoborasi dengan produser pemenang penghargaan Grammy, Michael Broening, dia ikut menulis lagu yang membuat sejarah sebagai single fitur seruling pertama yang menduduki peringkat nomor satu di tangga lagu Billboard dan Smooth Jazz. Single keren ini menduduki puncak tangga lagu selama beberapa minggu.

Dengan misi yang penuh semangat untuk membimbing wanita di industri hiburan, Rene menulis otobiografi berjudul “Becoming Chocolate Barbie”-paduan untuk wanita profesional dalam bisnis musik pada Juni 2018. Buku ini ditulis dalam format wawancara sehingga pembaca dapat menggunakannya sebagai sumber referensi. Wanita yang bercita-cita untuk hidup dalam bisnis dapat menghargai wawasan yang dia bagikan.

Advokasi kreatifnya untuk pemberdayaan perempuan terlihat dalam delapan CD yang ia rilis, “Flawsome”. Judul album yang kuat ini adalah ekspresi baru yang menggambarkan sesuatu yang luar biasa karena ketidaksempurnaannya. Proyek album ini menampilkan jajaran artis tamu ikonik seperti: Maysa, Dwinght Adams, Jeanette Harris, Euge Groove, dan Gerald Albright.

Ahmad Jailani

Menyukai jazz sejak masih di SMP. Wiraswastawan yang mulai membentuk komunitas Balikpapan Jazz Lovers pada 2008 ini juga kerap menulis artikel jazz di koran-koran lokal di Balikpapan dan sejak 2009 rutin menulis tentang jazz di akun facebook.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker