News

Inilah Best Jazz Songs of 2021 versi Spotify

Tahun 2021 yang penuh dengan tantangan lantaran wabah Covid-19 belum menunjukan tanda-tanda usai telah kita lewati.
Agaknya meski pandemi, kreatifitas seniman Jazz tidak berkurang, meskipun dalam banyak aspek tentu saja mereka – seperti halnya sektor kreatif lainnya – harus menyesuaikan dengan situasi yang terus berkembang.
Kondisi sebagian masyarakat dunia yang terkurung dirumah menjadikan hiburan digital menjadi alternatif mengusir kebosanan. Dan salah satu pilihan menikmati musik lewat DSP (digital streaming platform) yang kini populer terutama dikalangan anak muda yakni Spotify.
Akhir 2021 lalu, Spotify merilis sekitar 62 lagu yang masuk dalam jajaran lagu-lagu terbaik sepanjang 2021.
Ada beberapa nama yang tentu sudah kita kenal karena kiprah mereka dalam musik Jazz selama belasan hingga puluhan tahun seperti Kenny Garret, Joe Lovano, Gary Bartz, Charles Lloyd, namun ada juga nama-nama yang belakangan naik dan mencuri perhatian seperti Brandee Younger, Jihye Lee Orchestra.
Spotify memilih Julius Rodriguez yang juga dikenal sebagai “Orange Julius”, pianist, drummer and composer muda berusia 23 tahun dari Amerika Serikat. Tahun 2021 lalu, Rodriguez menandatangani kontrak dengan Verve Records, label yang menaungi banyak singa Jazz dunia.
Pengen tahu dan menikmati playlist Best Jazz Songs of 2021 versi Spotify ini?. Silakan disimak pada playlist dibawah ini.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker