News

Daria Stefan

Daria Stefan adalah seniman muda dari Rumania yang memulai karier musiknya pada usia 6 tahun, di Grupul Muzikal Miracol dari Klub Anak Sektor 6, kemudian di Corul Nostalgia, ia jatuh cinta dengan seni yang indah ini.

Pada usia 9 tahun, ia berpartisipasi dalam banyak kontes, festival, pertunjukkan dan acara TV, di mana dia memperoleh banyak penghargaan, berikut beberapa prestasi yang pernah Stefan dapat yaitu, Finalis Mamaia Copilor, Andantino Trophy, Star Melody Trophy, Simply the Best Trophy, Spring Star Trophy, Liliput Trophy, Martisor Trophy, Bucharest Kids Music Trophy, Allegria Trophy offered by Dan Voiculescu Foundation, dan lainnya.

Pada tahun 2014, Daria Stefan memulai karier solonya, di mana ia memulai mengambil pelajaran menyanyi dengan salah satu guru dan komposer Rumania yang paling penting Profesor Marius Teicu yang membuat tanda yang menentukan pada formasi musiknya.

Pada musim semi 2015, ia berpartisipasi dalam Next Star Show (TV Antena 1), di mana Stefan menyenangkan penonton dengan lagu pemenang Eurovision 2014, “Rise Like A Phonenix” dan pada tahun 2016 dengan lagu, “Say You Love Me” dari internasional repertoar, menjadi satu-satunya peserta Next Star Show dalam dua edisi berturut-turut.

Prestasi terpenting bagi Stefan adalah ketika ia memenangkan kontes The Dray Kid (Disney Channel Amerika) yang dinyatakan satu-satunya anak Dray Kid di Rumania, dan ia mendapatkan kehormatan untuk wawancara langsung dengan Direktur Eksekutif Disney Channel, Irene Dreayer.

Pengalaman Nexy Star Show memotivasinya untuk mengejar mimpinya memberi kepercayaan diri dan membantunya memahami bahwa melalui kerja keras dan ketekunan tidak ada yang mustahil.

Maka Daria Stefan dari Bucharest ibukota Rumania merebut hati penggemarnya di seluruh dunia dengan badai dari langkah pertamanya dalam musik dan transformasinya dari musik pop ke genre jazz.

Ia memang tumbuh dari keluarga musik dan dibentuk dengan mendengarkan dan mengembangkan keterikatan yang mendalam untuk musik. Sejak ia mulai belajar menyanyikan jazz, dia menemukan penyanyi jazz yang menjadi idolanya seperti: Sarah Vaughn, Nat King Cole dan Queen of Soul, Aretha Franklin.

Stefan belajar jazz karena seorang guru yang mengajarinya seni jazz yang luar biasa. Stefan akan mengadakan konser di Eropa. “A Taste of Jazz” adalah rilisan terbarunya.

Ahmad Jailani

Menyukai jazz sejak masih di SMP. Wiraswastawan yang mulai membentuk komunitas Balikpapan Jazz Lovers pada 2008 ini juga kerap menulis artikel jazz di koran-koran lokal di Balikpapan dan sejak 2009 rutin menulis tentang jazz di akun facebook.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker