News

Julius Rodriguez pencari integrasi musik diluar kanon Jazz

Julius Rodriguez, juga dikenal sebagai “Orange Julius”, adalah seorang pianis, drummer, dan komposer Amerika.

Musik Rodriguez memadukan unsur-unsur dari musik jazz, avant-garde, R&B, hip-hop, dan pop. Dia telah mendapat inspirasi dari The Bad Plus, Vijay Iyer dan Jason Moran untuk menemukan cara baru untuk mengintegrasikan musik di luar kanon jazz, termasuk musik oleh The Beatles.

Rodriguez telah menjadi anggota tur aktif dari Isaiah Barr Isaiah Barr Onyx Collective, sebuah grup yang telah melakukan kerja kolaboratif dengan berbagai seniman, termasuk Dave Glasser, Ratking, dan anggota Klan Wu Tang. Grup ini menemani A$AP Rocky pada tur 2018 di mana Rodriguez tampil pada keyboard dan gitar.

Dia telah bekerja sebagai sideman dengan Keyon Harrold, Ben Williams, Carmen Lundy, James Morrison, Jazzmeia Horn, Dev Hynes, Roy Hargrove, Macy Gray, Wynton Marsalis, Veronica Swift, Gabriel Garzón-Montano, Nick Hakim, dan Meshell Ndegeocello dan lainnya .

Ia telah merilis Introducing Orange Julius and the Big Beat (2015), Blues at the Barn (2020) dan Butterfly – EP (2020).

Rodriguez menandatangani kontrak dengan Verve Records di tahun 2021 yang diikuti dengan rilisan singel Actual Proof yang kemudian dilanjutkan Midnight Sun sebagai EP.

Spotify memilih Rodriguez sebagai cover Best Jazz Songs of 2021..

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker