News

Java Jazz Festival is back

Kembali digelar 27, 28 dan 29 Mei 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta

Setelah absen pada tahun 2021, salah satu festival musik jazz terbesar di dunia yaitu “Jakarta International Java Jazz Festival” (JJF) akan kembali diselenggarakan. Tanggal 27, 28 dan 29 Mei 2022 ditetapkan menjadi hari kembalinya festival musik yang sudah 16 tahun hadir menemani para penikmat musik. Bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta, JJF telah menyiapkan penampilan di sembilan panggung yang akan dibangun dan tersebar di area festival.

Sejak tahun 2005, JJF telah memberikan manfaat yang signifikan untuk industri hiburan dan kreatif tanah air. Selama 17 tahun, JJF bekerja dengan tidak terbatas pada artis dan musik, namun juga melibatkan banyak pihak di dalamnya yang turut membangun, mendukung serta tumbuh dan berkembang bersama untuk festival ini dan penggemarnya. Kembalinya JJF diharapkan menjadi sebuah angin segar untuk memulai kembali perputaran roda industri musik langsung di Indonesia.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya JJF pada tahun ini, akan menjadi awal baru bagi kelangsungan industri musik tanah air. Kembalinya JJF pada tahun 2022 tidak luput dari dukungan pecinta musik setia serta kesempatan yang diberikan pemerintah kepada kami sebagai penyelenggara. Oleh karena itu, beberapa penyesuaian mengenai protokol kesehatan sudah kami siapkan untuk diterapkan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan pengunjung festival” ujar Dewi Gontha, selaku Direktur Utama Java Festival Production.

Dalam penyelenggaraan festival tahun ini, keselamatan dan keamanan semua yang hadir, baik pengunjung maupun pekerja akan selalu menjadi prioritas utama. JJF22 telah bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan pengalaman festival yang aman bagi semua. Penerapan regulasi new normal maupun protokol kesehatan yang ketat akan dimulai dari sebelum hari-H, sejak proses pembelian tiket sampai dengan nanti pada hari-H, mulai dari saat memasuki area festival dan selama acara berlangsung.

JJF22 menggunakan aplikasi PeduliLindungi dalam memverifikasi status vaksinasi, booster dan juga hasil test Covid-19 berupa antigen yang terintegrasi langsung dengan website resmi JJF22. Pembelian tiket JJF22 hanya bisa dilakukan oleh individu yang sudah mendapatkan vaksin primer lengkap dan booster, yang akan terverifikasi secara otomatis saat yang bersangkutan mengisi data sesuai KTP/Paspor/Kitas pada laman pembelian tiket, sehingga setiap tiket hanya berlaku untuk satu identitas.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui laman resmi www.javajazzfestival.com, sedangkan lineup artis penampil akan segera diumumkan. Dapatkan informasi terkini mengenai festival melalui media sosial resmi JJF22, baik Instagram(@javajazzfest), Twitter (@javajazzfest), Facebook (Jakarta International Java Jazz Festival) dan Tiktok (@javajazzfest).

Tentang Jakarta International Java Jazz Festival

Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) adalah salah satu festival musik jazz terbesar di dunia dan dapat dibilang yang terbesar di belahan bumi Selatan, yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. Festival jazz tahunan ini selalu diselenggarakan setiap awal bulan Maret. Tahun 2022 ini akan menjadi pertama kalinya JJF diselenggarakan di bulan Mei.

Tentang Java Festival Production

Java Festival Production adalah penyelenggara dari Jakarta International Java Jazz Festival, Java Rockin’land, Java Soulnation, Hodgepodge Festival dan Melomaniac. Selain festival musik, Java Festival Production juga telah membawa nama-nama besar lainnya ke Indonesia seperti Jamiroquai, Dianna Krall, Andrea Bocelli dan masih banyak lagi.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker