FestivalJava Jazz FestivalNews
Trending

Blibli Dukung Kesadaran Kelola Sampah di Java Jazz Festival 2022

Penyelenggaraan festival besar seperti Java Jazz Festival berpotensi untuk menghasilkan banyak sampah yang dapat merusak lingkungan jika tidak dikelola secara benar. Permasalahan tersebut sudah seharusnya menjadi perhatian serius bagi penyelenggara acara dan berbagai pihak terkait.

Blibli sebagai salah satu sponsor utama Java Jazz Festival 2022 menjadi salah satu pihak terdepan yang mendukung upaya pengelolaan sampah di ajang festival musik jazz terbesar di Indonesia ini. Perusahaan e-commerce ini, dengan segala keunggulan yang dimilikinya, berusaha menekan potensi menumpuknya sampah yang dihasilkan dari penyelenggaraan Java Jazz Festival.

Pada penyelenggaraannya tahun ini, Java Jazz Festival tidak lagi menggunakan tiket fisik, melainkan menggunakan e-ticket. Mengingat banyaknya pengunjung yang datang, pengadaan tiket fisik dapat menimbulkan tumpukan sampah yang berpotensi memiliki dampak buruk terhadap lingkungan.

Chief Operating Officer (COO) Blibli, Lisa Widodo menyambut gembira agenda Java Jazz Festival tahun ini. “Pada festival musik yang sudah ditunggu-tunggu penikmat jazz Indonesia ini, Blibli terlibat dalam dukungannya sebagai omnichannel terintegrasi sebagai exclusive ticketing dan merchandise partner,” kata Lisa.

Tiket untuk Java Jazz Festival 2022 sendiri dapat dibeli melalui Blibli, yang mana para pembeli nantinya akan mendapatkan e-tiket yang dapat digunakan untuk memasuki venue Java Jazz Festival dan special show.

Tidak hanya permasalahan sampah yang sebelumnya dihasilkan dari tiket saja, Blibli juga telah menyediakan 20 titik collection box Blibli Cinta Bumi untuk memilah sampah plastik dan kardus di area pertunjukan. Seluruh sampah yang terkumpul selanjutnya akan diolah kembali melalui program pemberdayaan.

Berdasarkan data dari Greeners.co, penyelenggaraan Java Jazz Festival pada tahun 2020 sendiri menghasilkan 1,1 ton sampah plastik dan 3,1 ton untuk jenis sampah daur ulang. “Oleh karena itu, melalui program Blibli Cinta Bumi bersama Greeners, kami mengajak para pelanggan dan penikmat musik ini untuk menerapkan gaya hidup eco-conscious serta mendukung #lesswastemovement,” kata Lisa Widodo.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker