News

Dunia Jazz Indonesia berduka, gitaris kenamaan Donny Suhendra meninggal dunia

Dunia Jazz Indonesia kembali berduka, karena salah satu gitaris terbaik penuh inspirasi yang juga musisi kenamaan Donny Suhendra meninggal dunia, Ahad (19/07) pukul 09.50 di RS Fatmawati.

Demikian berita yang dengan cepat tersebar melalui pesan berantai WhatsApp yang diterima redaksi WartaJazz.com

Salah satu yang mengirimkan kabar duka tersebut adalah penyanyi senior yang juga tergabung dalam kelompok Krakatau, Trie Utami.

Donny Suhendra sempat dirawat kurang lebih dua pekan setelah dikabarkan pingsan sebelumnya. Diketahui kalau ia memiliki penyakit asma.

***

Kang Dodon – demikian ia akrab disapa – adalah maestro gitar Indonesia yang merupakan pendiri Krakatau, NERA, Komodo Project hingga ADEGAN.

Ia pernah merilis album “Disini ada kehidupan” melalui label Chico&Ira Productions tahun 1999 yang kemudian didistribusikan dalam cakram padat lewat Demajors.

Ia juga terlibat dalam penggarapan Sabda Prana dan Joy Joy Joy, dua album yang dirilis oleh Java Jazz, kelompok yang digawangi bersama Indra Lesmana, Dewa Budjana, AS Mates dan Gilang Ramadhan.

Baca: Review DONNY SUHENDRA – DI SINI ADA KEHIDUPAN

Lewat Donny Suhendra Project ia sempat tampil di Salihara Jazz Buzz.

Banyak musisi dan penggemar yang merasa kehilangan sosok yang ramah terutama pada gitaris muda ini

Ia pernah tampil di Maratua Jazz & Dive Fiesta, Maumere Jazz Fiesta hingga Balikpapan Jazz Fiesta garapan WartaJazz

Arranger sekaligus music director ESQI:EF bersama Syaharani ini terakhir tampil di Jombang dalam acara besutan bassis Indro Hardjodikoro

Jenazahnya dimakamkan di Pemakaman Mabunta, Pondok Ranji ba’da ashar

Teriring doa untuk kang Donny, semoga ALLAH SWT merahmatimu, melapangkan kuburmu dan menerima seluruh amal baik semasa hayat. Aamiin

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
WhatsApp Perlu bantuan?

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker