FestivalNews

Padukan Jazz dan Camping, Love Supreme Festival dihelat akhir pekan ini

The Sunday Telegraph menyebut Love Supreme Festival (LSF) sebagai “The Most Spectacular Jazz Festival in the country”.

Sebutan itu mungkin tak berlebihan, karena sebagai festival yang mempromosikan kegiatan camping mereka menyajikan lineup jazz yang dipadu dengan spirit skena festival Inggris Raya dimana nama-nama besar disajikan bergandengan dengan talenta baru yang selalu berusaha mendobrak batasan jazz yang ada juga performer diwilayah blues, funk, fusion, dan soul.

(A) Love Supreme sendiri merupakan karya saksofonis jazz kenamaan, John Coltrane yang dirilis tahun 1965 yang direkam 9 Desember 1964 di Van Gelder Studio di New Jersey

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 01 hingga 03 Juli 2022 di Glynde Place, East Sussex ini menampilkan Erykah Badu, Gregory Porter, TLC, Tom Misch dan Lianne La Havas sebagai highlight.

Sons of Kemet x Nubya Garcia merupakan program ekslusif yang disajikan oleh LSF 2022.

Ribuan orang dengan peralatan tenda kemping yang telah disiapkan dan glamping jika tak ingin repot membawa peralatan kemping sendiri serta penginapan akan sama-sama menikmati festival dengan semangat festival berkelanjutan.

Love Supreme Festival sangat menekankan isu keberlanjutan dimana penggunaan gelas plastik tidak diperkenankan dan seluruh peralatan atau produk yang digunakan diupayakan seefisien mungkin, Recycling, Re-using dan Repurposing menjadi fokus dengan mengerahkan segenap upaya agar meminimalisir sampah dan dampak lingkungan karena kegiatan.

Diperkirakan sekitar lima puluh ribu orang akan berpartisipasi dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Ciro Romano ini.

Selain nama besar yang sudah disebutkan diatas, Love Supreme Festival 2022 juga menghadirkan Julian Lage, The Brand New Heavies, Chrles Llyod & the Marvels, Ezra Collective, Sister Sledge, Gary Bartz & Maisha, Melissa Aldana, Rudresh Mahanthappa, Mamasgun, dan banyak lagi lainnya.

Informasi lebih lanjut dapat dibaca melalui situsnya https://lovesupremefestival.com

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker