News

Didukung Nial Djuliarso, penyanyi Jazz muda Alonzo Brata luncurkan singel perdana

Alonzo Brata adalah seorang penyanyi muda tanah air berusia 18 tahun yang memiliki bakat suara baritone istimewa. Ia meluncurkan single original pertamanya berjudul Bersama Dirimu (Strollin’ Down the Avenue) pada tanggal 28 Juli 2022 di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang.

Dalam acara yang dihadiri Dion Momongan, wartawan senior di bidang musik dan dihadiri oleh dua musisi senior di kancah musik jazz Indonesia, Candra Darusman dan Margie Segers tersebut, terungkap kalau Alonzo menggemari beragam tipe musik mulai dari Jazz sampai dengan synthwave.

Walau demikian, Alonzo memilih membawakan sebuah lagu genre Jazz pop sebagai lagu pertamanya. ”saya sangat suka dengan lagu-lagu dengan genre ini karena memang cocok dengan warna suara saya. Tapi saya juga suka dengan lagu-lagu bergenre lain.” ungkapnya.

Dalam kesempatan berbeda di lokasi yang sama, Alonzo tampil dalam dengan menyanyikan beberapa lagu jazz standard dan juga lagu pop yang diarrange dengan ciamik menjadi bluesy dan swing.

Nial Djuliarso sebagai pengarang lagu tersebut menyatakan, “ini adalah pertama kalinya saya merilis lagu yang memakai lirik, walaupun ada beberapa yang telah saya ciptakan.”

Lagu ini diproduksi oleh Star Creation ID (SCID) dan Mariam Kartikatresni, CEO SCID, menyampaikan,” Lagu ini mungkin bukan lagu pada umumnya di masa ini, namun, karakter suara Alonzo dan usianya yang muda diharapkan dapat memberikan angin segar dan kecintaan baru bagi generasi muda terhadap lagu-lagu seperti ini.”

***

Alonzo Brata yang memulai secara serius menekuni bidang menyanyi pada awal tahun 2021 dengan beberapa mentor internasional maupun nasional, salah satunya adalah Dwiki Dharmawan.

Pentolan kelompok super grup Krakatau tersebut sempat mengajak Alonzo perform bersama Farabi big band di beberapa kesempatan sebelum pandemi ditahun 2019.

Lahir di Jakarta pada tanggal 2 August 2003, Alonzo mulai belajar music sejak umur 4 tahun di Yamaha Music School dan mengambil dasar piano. Melanjutkan dari usia 8 tahun dengan biola dan kelas vocal.

Pada tanggal 23 Februari 2022, dia merilis album jazz cover pertamanya berjudul “Giant Baby Steps” dimana musik dan aransemennya dilakukan oleh Nial Djuliarso dan the East Side Jazz Initiative. Karya dan link ke platform media sosialnya dapat di lihat di https://links.vip/alonzobrata

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker