News

Ubud Village Jazz Festival 2022 hadirkan Tohpati Bertiga, Bernard van Rossum, Sum Kim hingga Gev Delano

Bertempat di Museum ARMA, Pengosekan, Ubud pada tanggal 12 & 13 Agustus 2022, Ubud Village Jazz Festival kembali hadir.

Dengan menerapkan aturan CHSE dan protokol kesehatan Covid-19, UVJF kembali menghadirkan musisi internasional seperti  “The Bernard Van Rossum” (Belanda).

Bernard adalah pemain saksofon yang juga mengajar di beberapa konservatori musik terkenal di Eropa (Amsterdam dan Codarts). Dia juga pendiri sebuah band besar flamenco yang mendapatkan begitu banyak umpan balik positif dari penggemar dan kritikus jazz di seluruh dunia. Van Rossum akan membawa kuartetnya yang juga berkewarganegaraan seperti Joan Terrol dan Xavier Vicente Torres dari Spanyol serta Marco Zenini dari Italy.

Dari Korea Selatan akan hadir Sum Kim, seorang gitaris muda, berbakat, unik, dan menyegarkan – jebolan Berklee yang akan berkolaborasi dengan musisi asal Bali, Gustu Brahmanta (drum) serta Kevin Suwandhi (Keyboard).

Dari dalam negeri akan hadir Tohpati Bertiga dan si “Magic Fingers” Balawan dengan Batuan Ethnic Fusion-nya, perpaduan unik antara Jazz, rock, dan gamelan.

Anak ajaib berusia 12 tahun Gev Delano dari Semarang, Jawa Tengah yang memiliki keahlian memainkan elektrik bass yang luar biasa – bak profesional dengan 30 tahun pengalaman. Gev akan berkolaborasi dengan pemain muda Bali seperti Krisna Dharmawan (gitar), Gede Yudistira (keyboard), dan Grady Boanerges (drum). Melihat anak-anak muda ini bermain bersama meyakinkan kita bahwa masa depan Jazz di Indonesia akan baik-baik saja.

Band muda lain yang akan hadir adalah Panacea, pemenang kompetisi UPH Conservatory of Music National Jazz Competition 2022

Juga hadir Soulfeggio dengan “Tribute to NatalieCole” bersama Warman Sanjaya & Irsa Destiwi Projects, dan Gustu Brahmanta Project yang menunjukkan bahwa pulau Bali memiliki banyak musisi tingkat tinggi yang sangat berbakat.

Didaftar penampil ada pula Kasyfi Kalyasyena Trio Feat. Sandy Winarta. Kasyfi adalah pianis Indonesia yang sedang menimba ilmu di negeri kincir angin, Belanda. Dan terakhir Dennis Junio & The Bali Connection, saxophonist berbakat asal Jakarta akan tampil memawakan “Tribute to Hank Mobley” .

Informasi lebih lanjut mengenai acara, pembelian tiket dan lainnya silakan buka laman Ubud Village Jazz Festival 2022

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker