News

Lanumad Ahmad Yani jadi lokasi gelaran Loenpia Jazz 2022

Bertema Jazz ataoe Mati dengan Ermy Kulit, Mocca, Vira Talissa, Sri Hanuraga sebagai unggulan

Setelah sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Loenpia Jazz, gelaran peringati ulang tahun Komunitas Jazzngisoringin, kembali digelar Sabtu, 13 Agustus 2022 di Lanumad Ahmad Yani (ex-terminal Bandara Ahmad Yani) Semarang.

Loenpia Jazz yang selalu diselenggarakan di lokasi-lokasi yang ikonik di Kota Semarang ini tidak hanya menampilkan pertunjukkan musik tapi juga bazaar kuliner dan kreatif yang akan diisi oleh tenant-tenant terpilih dari Kota Semarang.

Loenpia Jazz tahun ini diharapkan menjadi salah satu sarana untuk memperkuat Nasionalisme dengan tema Jazz ataoe Mati menjadi barometer dan stimulan seluruh kegiatan kreatif di Kota Semarang yang akan membawa perubahan positif bagi kota serta penghuninya untuk terus melakukan pergerakan/perbaikan dengan ide kreatif.

Loenpia Jazz 2022 menampilkan musisi Jazz kenamaan nasional dan lokal lintas generasi seperti Ermy Kulit, Mocca, Vira Talissa, Sri Hanuraga, Mandoors, 23 Kuartet, Dendi Nata dan GGS.

Tidak ketinggalan juga penampilan dari beragam komunitas Jazz Tanah Air, seperti Jazz Mben Senen (Yogyakarta), Solo Jazz Society, Jazz Temanggung, Jazz Magelang, Ettawa Jazz (Yogyakarta), Jazztilan (Ponorogo), Jazz Pekalongan dan Jazz Blitar.

Komunitas lain juga memeriahkan gelaran dengan kehadiran Semarang Blues Community, Semarang Ska Foundation dan juga Hendra Kumbara.

Loenpia Jazz 2022 dengan format festivalnya akan berisikan tiga panggung (stage) yang masing-masing merepresentasikan Alutsista andalan kesatuan Penerbad TNI AD dan dinamai Helikopter, Montor Mabur dan juga Tank dengan dialek Semarangan.

Seremonial pembukaan Loenpia Jazz 2022 dihelat sesuai dengan tradisi kebesaran TNI AD sebagaimana lokasi Loenpia Jazz di tahun 2022 berada di salah satu pangkalan utama Penerbad TNI AD di Indonesia.

Loenpia Jazz 2022 mematok tiket dengan harga senilai 50.000 rupiah dengan produk sponsor yang telah di- bundling dan bisa dibeli melalui laman Tokopedia.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker