News

Rayakan EP terbaru, Littlefingers gelar intimate showcase dan tour Asia Tenggara

Grup jazz elektronik asal Jakarta, Littlefingers telah mengumumkan ronde pertama rilisan maxi-EP mereka, SeLF Vol. I yang akan dirilis pada tanggal 9 September 2022.

“SeLF vol. I bercerita tentang eksplorasi diri sendiri, sisi-sisi emosional dan gelap dari masing-masing kami, yang seringkali tidak ditunjukkan pada khalayak banyak. Selain itu, maxi-EP nekat kami ini juga merupakan ekspresi kami yang lebih liar,” ungkap David Halim salah satu personil Littlefingers

Berbarengan dengan rilisan kompilasi kedua tersebut, Littlefingers merayakannya dengan menggelar tour Asia Tenggara yang diawali dengan intimate showcase yang akan digelar pada Kamis, 8 September 2022 di Yesterday Backyard, Jakarta. Acara tersebut akan dimeriahkan juga dengan dua penampil lain, yaitu Mad Madmen dan Hursa, dengan bantuan dari Amerta Playground dan Palm House Records untuk produksi acara. 

Adapun jadwal penampilan Littlefingers lainnya adalah sebagai berikut:

  • Asean Music Showcase Festival 2022, 11 September Singapura
  • Sore Mendayu besutan Podcast Waii, tanggal 12 September di Batam
  • Uah Music Festival tanggal 16 September di Penang
  • Live Fact KL tanggal 17 Septemberdi Kuala Lumpur  dan terakhir
  • FOYA M Bloc tanggal 19 September di Jakarta 

Littlefingers merupakan trio jazz elektronik asal Jakarta, Indonesia. Trio tersebut terdiri dari Chika Olivia pada keyboard, Tjdika pada bass, dan David Halim pada drum.

Setelah menulis bersama dan memulai perjalanan mereka di industri musik pada awal 2020, dan merilis album perdananya pada 2022, Littlefingers telah menarik perhatian pendengar dari dalam maupun luar negeri melalui playlist editorial Spotify, seperti Jazz Anak Negeri, AMI Awards, termasuk playlist Jazz Indonesia besutan WartaJazz

WartaJazz juga pernah mengundang Littlefingers dalam program mingguan WartaJazz Monday Launch.

Tonton Littlefingers @WartaJazz Monday Launch

Untuk informasi lebih lanjut mengenai intimate showcase SeLF Vol. I, dapat menghubungi @littlefingersmusic.id atau @amerta.playground melalui platform Instagram. 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker