News

Dua band Jazz muda Indonesia tampil di Asean Music Showcase Festival 2022

Littlefingers dan Mad madmen bakal tampil di hari kedua

Sebuah kabar membanggakan datang dari Singapura untuk para pecinta Jazz Indonesia ditanah air.

Dua kelompok yang memainkan Jazz yakni Littlefingers dan Mad Madmen bakal tampil dalam ajang Asean Music Showcase Festival (AMS) 2022 yang digelar pada hari Sabtu-Ahad, 10-11 September 2022 bertempat di Haw Par Villa, Singapura.

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Grup jazz elektronik asal Jakarta, Littlefingers menginformasikan perihal rencana penampilan mereka di Asia Tenggara dan salah satunya di AMS dengan terlebih dahulu showcase di Jakarta.

Littlefingers merupakan trio jazz elektronik asal Jakarta, Indonesia. Trio tersebut terdiri dari Chika Olivia pada keyboard, Tjdika pada bass, dan David Halim pada drum.

Baca: Rayakan EP terbaru, Littlefingers gelar intimate showcase dan tour Asia Tenggara

Sementara Mad madmen kelompok duo yang terdiri dari Kalam Mahardhika (Guitar/Vocals) dan Marvin Muhammad (Bass/Vocals) dengan aliran jazz yang lebih progressif atau mengutip penjelasan mereka, kelompok dengan dualisme antara funk, groove dan komposisi berorientasi rhythm versus chordal, textured dan komposisi melodis.

 

Asean Music Showcase Festival 2022

AMS sendiri merupakan festival intra-regional pertama di Asia Tenggara yang berformat showcase. Edisi pertama mereka hadir saat pandemi sedang memuncaki situasi di kawasan pada September 2020.

Dengan berangsur-angsur kondusifnya situasi di kawasan, AMS memberanikan diri kembali hadir secara langsung dengan menempati area seluas 8.5 hektar sebuah taman budaya di Singapura.

Yang menarik kegiatan ini juga merupakan di co-organsir para penggiat musik dari masing-masing negara di Asean dimana dari Indonesia diwakili oleh SRM yang didirikan oleh Satria Ramadan yang memanajeri sejumlah band antara lain Sore, Sajama Cut, Ballads of the Cliche dan banyak lagi lainnya.

Selain Littlefingers dan Mad madmen, AMS juga tampilkan beberapa kelompok lain dari Indonesia seperti Pamungkas, Lone, Basboi, IQIF dan Logic Lost yang beraliran elektronika, rock, hiphop, experimental, city pop, sampai folk pop.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker