News

Vincent Peirani Trio berjumpa Sri Hanuraga dalam Asean-EU Cultural Festival 2022

Ketika trio Jazz Perancis dengan banyak talenta bersua musisi jazz brilian Indonesia

Konser pembuka ini adalah nyanyian jazz yang menyatukan Asia dan Eropa dalam keterlibatan dan penciptaan.

Ini menyatukan musisi yang bersemangat untuk menjelajahi soundscapes baru dan mengundang pendengar untuk menemukan kemerduan bunyi baru, di mana suara dan genre saling terkait dan bersilangan.

Pemain akordeon jazz Prancis pemenang penghargaan Vincent Peirani adalah musisi dengan banyak talenta. Bergairah tentang Asia, dan Indonesia pada khususnya, ia membawa kita pada perjalanan musik orisinal di mana melodi tradisional Asia Tenggara dan komposisi aslinya bergema dan membentuk dialog satu sama lain.

Dalam konser unik ini, Peirani bermain dengan dua rekannya yang setia dan tak kalah berbakat, pemain saksofon Émile Parisien dan pemain biola Sébastien Surel.

Mereka bergabung dengan salah satu musisi paling brilian dari nusantara, pianis Sri Hanuraga (Aga) yang belajar diIndonesia dan kemudian melanjutkan ke Amsterdam.

Aga menyelami dunia musik yang dipupuk oleh berbagai pengaruh, sebut saja jazz hingga kontemporer dan dari musik tradisional sampai rock. Hal ini membuat Aga menjadi figur utama dan tak terelakkan di kancah muda Indonesia.

Konser akan berlangsung di IFI Thamrin Jakarta pada hari Senin, 19 September 2022 mulai pukul 18.30 wib.

Tiket pertunjukan dan informasi lebih lanjut tersedia melalui laman ASEAN-EU Cultural Festival.

(update: Informasi hari Senin, 12 September 2022, tiket sudah habis)

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker