Kristopher Funn bassis jazz sang ahli komputer

Kristopher Funn lahir dan besar di Baltimore, Maryland.

Dia mulai memainkan trompet pada usia empat tahun dan memainkan double bass pada usia 14 tahun saat memasuki sekolah menengah.

Melalui instruksi ayahnya, Charles Funn, Kristopher melakukan pertunjukan bass profesional pertamanya pada tahun yang sama ia mulai belajar instrumen.

Prestasi awal lainnya termasuk memenangkan ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ di kompetisi jazz Fish Middleton di festival East Coast Jazz juga di tahun pertama pengajaran.

Pada usia 18 tahun, Kristopher kuliah di Howard University untuk belajar Ilmu Komputer sambil juga tampil di Howard University Jazz Ensemble selama dua tahun.

Setelah lulus dengan gelar kehormatan dalam ilmu komputer, Kristopher memutuskan untuk mengejar karir sebagai musisi jazz profesional, tampil di beberapa tempat di wilayah metropolitan Baltimore Washington.

Pada usia 23, Kristopher mulai melakukan tur internasional dengan pemain alto saksofon Kenny Garrett. Sejak itu, ia telah melakukan perjalanan ke setiap festival jazz besar di dunia menyentuh enam benua tampil dengan artis termasuk Christian Scott, Joey Alexander, Sean Jones, Kamasi Williams, Benny Golson, Bruce Williams, Nicholas Payton, Warren Wolf, Pharoah Sanders, Jeff Lorber dan banyak lagi.

Kristopher muncul di beberapa rekaman termasuk album nominasi Grammy “Emancipation Proclamation”, “Ancestral Recall”, dan “AXIOM” oleh Christian Scott.

Kristopher merilis album debutnya, Cornerstore, pada tahun 2017 dan dia terus tampil secara profesional di area Baltimore/Washington D.C. saat tidak melakukan tur internasional.

Sejak 2018, Kristopher adalah bagian dari fakultas jazz di Peabody Institute of Johns Hopkins.

Pada 30 September 2022 kemarin ia tampil bersama Joey Alexander yang mempromosikan album terbarunya Origin yang dirilis oleh Mack Avenue Records.

Exit mobile version