News

Sajian Purwanto KuaEtnika dengan Ineke Vandoorn dan Marc van Vugt Duo diTembi Rumah Budaya

Erasmus Huis mempersembahkan sebuah konser yang menghadirkan Ineke Vandoorn dan Marc van Vugt Duo dari Belanda yang akan berkolaborasi Purwanto dari kelompok KuaEtnika.

Acara akan digelar hari Selasa (10/12) bertempat di Tembi Rumah Budaya, Bantul Yogyakarta.

Ini merupakan lawatan ketiga duo suami istri ini ke Indonesia setelah sebelumnya datang pertama kali pada tahun 2002 dan tampil di Semarang (1/11/2002) dan Kota Kembang, Bandung (2/11/2002) dan kemudian memeriahkan pesta perak 25th Jazz Goes to Campus (3/11) di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, Depok.

Lawatan keduanya adalah tampil di Bali Purnati Pavillion, 2011 dalam tugas sebagai artists- in-residence pada Bali Purnati Center.

***

Ineke adalah seorang penyanyi yang suka berpetualang, yang terkenal karena intensitasnya, nuansa opera, ketepatannya yang baik dan suaranya yang hangat. Marc adalah seorang komposer dan gitaris yang terkenal karena aransemen dan improvisasinya yang memukau.

Diracik dengan nuansa choro Brazil dan dongeng Skandinavia, mereka menciptakan musik jazz yang kreatif dan mudah dinikmati sebagai musik jazz kelas dunia yang cukup unik.

Purwanto juga memiliki proyek bernama Vertigong dan banyak berkolaborasi antara lain bersama vokalis/sinden Silir Pujiwati.

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker