News

Java Jazz Festival 2023 Umumkan Lineup

Hadirkan Cory Wong, Jazzmeia Horn, Jesus Molina, José James, Makaya Mccraven

Jakarta International BNI Java Jazz Festival siap untuk dihadirkan kembali, bersamaan dengan kebangkitan kembali industri kreatif tanah air. Festival jazz yang kerap menghadirkan maestro jazz internasional ini akan terselenggara pada 2 hingga 4 Juni 2023 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dewi Gontha selaku Direktur Utama PT. Java Festival Production menjelasksn mengenai “Let Music Lead Your Memories yang akan menjadi tema dari BNI Java Jazz Festival 2023.

“Setelah tahun lalu kami mengangkat tema Blooming Season sebagai tanda bangkitnya acara musik paska pandemi, tahun ini, Let Music Lead Your Memoriesakan menjadi tema besar yang digaungkan. Kami ingin membuat festival dimana pengunjung dapat menciptakan kenangan baru ataupun mengingat kenangan di masa lampau. Seperti cerita perjuangan penyelenggarakan festival yang penuh suka duka, untuk dinikmati semua kalangan dengan penuh suka cita” kata Dewi Gontha.

Meski masih 3 bulan sebelum pelaksanaan, sejumlah musisi sudah mengkonfirmasi partisipasinya untuk tampil pada pengumuman tahap pertama. Lineup tersebut adalah The Chicago Experience feat Danny Seraphine & Jeff Coffey yang telah memberikan pengalaman selama puluhan tahun dan bakat musik ke atas panggung, membuat penampilan mereka menjadi tontonan wajib bagi penggemar musik dari semua genre dan usia. Musisi lainnya adalah Cory Wong, seorang gitaris, produser dan komposer Nominasi Grammy Awards yang telah melakukan tur keliling dunia. Cory juga merupakan anggota Vulfpeck & Fearless Flyers yang akan tampil untuk pertama kali di Java Jazz Festival.

Selain itu, MAX yang juga dijuluki sebagai “Dewa Pop Muda” oleh GQ, dinobatkan sebagai “bintang pop top untuk ditonton” oleh Billboard dan dinominasikan untuk “Artis Pop Baru Terbaik” di Penghargaan Musik iHeartRadio 2019 akan menjadi bagian dari jajaran musisi yang akan tampil pada acara tahun ini. Artis lainnya yang juga akan berpartisipasi pada BNI Java Jazz Festival adalah Ginger Root, Jazzmeia Horn, Jesus Molina, José James, Makaya Mccraven, Mario Biondi, Matt Johnson, Nate Smith + Kinfolk, Peter Cincotti, Workshy, Stacey Ryan dan Sezairi, seorang penyanyi asal Singapura yang meraih popularitasnya lewat lagu hitsnya “It’s you”.

Tidak kalah istimewanya, akan tampil barisan lineup musisi Indonesia berbakat lainnya, yanh pasti akan memukau penonton dengan apa yang dihadirkan, diantaranya Alonzo Brata, Deredia, Jordan Susanto, Manna Trio, Nial Djuliarso, Nona Ria Feat Tetty Kady, Oslo Ibrahim, Paul Partohap, Romantic Echoes, Sequioa Project & Titi DJ.

Dewi Gonta mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan tahun ini, serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, akan ada banyak penampilan kolaboratif. “Kami sudah menyiapkan beberapa program kolaborasi spesial ke depannya.Kolaborasi antara penyanyi dari genre musik non-jazz yang akan tampil secara jazz di panggung akan banyak ditemukan dan eksklusif hanya akan ditampilkan di BNI Java Jazz Festival. Apa saja project kolaborasinya? Kita tunggu saja dan bersiap untuk lihat surprisenya,” ujarnya.

Di Jakarta International BNI Java Java Festival, pengunjung dapat menikmati pertunjukan di 11 panggung, dengan setidaknya tiga pertunjukan setiap harinya di setiap panggung. Dengan satu tiket masuk perhari, pengunjung dapat memilih untuk menyaksikan lebih dari tiga puluh pertunjukan setiap harinya.

Siapkan diri dan catat tanggalnya, 2 – 4 Juni 2023 untuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia.Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023, Let Music Lead Your Memories.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker