News

Alcor Skill Summit 2024: Sarana peningkatan kualitas SDM di industri event tanah air

Alcor Prime, sebuah perusahaan yang bergerak di industri bisnis acara yang menyeluruh. mulai dari penyediaan venue, tata suara dan lampu, katering hingga manajemen talent menggelar training day bertajuk Alcor Skill Summit selama tiga hari yang bertujuan meningkatkan standar kompetensi para profesional yang bergerak di industri acara tanah air.

Berlokasi di The Kasablanka yang berlokasi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, kegiatan ini menghadirkan seluruh karyawan dan unit bisnis PT Sarana Generasi Bintang, Lightworks, Soundworks, Inside Indo dan GoodWorks agar penyelenggaraan event atau acara tidak hanya baik tapi jadi yang terbaik demikian yang disampaikan oleh Pongki Prasetyo Direktur Lightworks & Soundworks yang ditemui Rabu (07/02) disela-sela training tersebut.

Menjawab pertanyaan WartaJazz seputar materi yang diberikan, Pongki menjelaskan lebih lanjut tentang penanganan problem akustik ruangan yang tak ideal memang kerap menjadi masalah nyata yang dihadapi oleh banyak pengelola acara atau mereka yang bertanggung jawab dalam sektor tata suara misalnya.

Belajar dari pengalaman mereka menangani produksi tata suara di perhelatan Java Jazz Festival selama kurang lebih tujuh tahun terakhir di mana mereka bertanggung jawab untuk menangani Hall A1 JI Expo yang notabene tidak didesain untuk kegiatan konser melainkan pameran, maka Pongki yang memiliki pengalaman di industri musik selama kurang lebih 26 tahun, membagikan materi penanganan situasi akustik yang tidak ideal tersebut dalam training ini.

Pongky tak menampik soal kemungkinan menggelar training ini untuk pelaku industri event tanah air diwaktu mendatang.

Sekedar mengingatkan saja, Hall A1 pada perhelatan Java Jazz Festival 2023 silam menampikan beberapa musisi mancara negara seperti  Brian Simpson, Grace Kelly, Nate Smith + Kinfolk.

Sementara CEO Alcor Prime, Jim Tehusijarana menyampaikan bahwa acara semacam ini jadi kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan dan membangun koneksi antar pelaku industri event tanah air.

Dalam training ini Inside Indo yang mengelola talenta berbakat juga menampilkan musisi muda seperti Joanito Gea, Fredo Aquinaldo, Wide Wesley, dan PARAPUSPAM. Tak hanya meningkatkan kredibilitas brand, Alcor Skill Summit menjadi wadah untuk para musisi menampilkan karya terbaiknya di acara tahunan ini.

 

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker