Saksofonis Casey Benjamin, sang inspirator dan multi-instrumentalis ulung, tutup usia

Casey Benjamin lahir 10 Oktober 1978 adalah seorang saksofonis, pemain vocoder, pemain keyboard, produser, dan penulis lagu asal Amerika.

Ia merupakan anggota dari Robert Glasper Experiment yang memenangkan Penghargaan Grammy untuk Album R&B Terbaik untuk album mereka Black Radio. Selain itu, dia juga merupakan salah satu dari duo funk pop new wave, HEAVy, bersama vokalis Nicky Guiland.

Casey Benjamin juga merupakan anggota dari band Stefon Harris, Blackout, dan telah bekerja dengan berbagai artis di persimpangan jazz, hip-hop, dan R&B, termasuk Roy Hargrove, Betty Carter, Derrick Hodge, dan banyak lainnya.

Dia juga memiliki kolaborasi dengan artis-artis seperti Kendrick Lamar, Nas, Q-Tip, Mos Def, Lupe Fiasco, Kanye West, Beyonce, dan banyak lagi.

Benjamin berasal dari South Jamaica, Queens, New York City. Dia mulai memainkan saksofon pada usia delapan tahun dan terus mempelajari instrumen itu di Fiorello H. LaGuardia High School of Music & Art and Performing Arts.

Dia juga menghadiri workshop dengan pianis jazz legendaris, Barry Harris. Kemudian, dia belajar di The New School for Jazz and Contemporary Music di Manhattan, di mana dia bertemu dengan Robert Glasper.

Benjamin meninggal pada tanggal 31 Maret 2024, pada usia 45 tahun.

Exit mobile version