News

GoGo Penguin rilis vynil From the North

Masih ingat grup GoGo Penguin yang pernah datang menghibur pecinta Jazz di Indonesia dan menghiasi Java Jazz Festival 2019 lalu?.

Selama bertahun-tahun, trio jazz modern dengan susunan piano, double bass, dan drum GoGo Penguin telah mempesona penonton selama bertahun-tahun.

Musik mereka, dari lagu-lagu yang lembut hingga gelombang epik dan melodi yang membanjiri, menampilkan kualitas yang luar biasa sepanjang masa keberadaan mereka. Akibatnya, status mereka hampir tak tertandingi.

Mereka baru saja meluncurkan vynil “From the North” yang direkam sebagai sesi live di Low Four Studio, Manchester, yang kini beroperasi sebagai Versa Studio 4.

Setelah tahun lalu merilis “Everything Is Going to Be OK” dengan drummer baru dan label rekaman baru, dan suara yang disempurnakan dan dikembangkan secara halus, band ini membawa era yang lebih bebas secara sonik.

Baca:
GoGo Penguin, band jazz eksperimental dari Manchester Inggris

Video lengkap dan versi rekaman melalui DSP sudah dapat didengarkan.

Terdapat 7 track dalam video berdurasi hampir 32 menit ini. Matikan lampu, ambil minuman, dan nikmati kepiawaian musisi ini.

Selama bertahun-tahun, trio jazz modern GoGo Penguin telah memukau penonton dengan penataan piano, double bass, dan drum mereka. Dari lagu-lagu yang lembut hingga gelombang epik dan melodi yang membanjiri, musik mereka telah menunjukkan kualitas yang luar biasa sepanjang masa keberadaan mereka, sehingga status mereka hampir tak tertandingi.

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker